Breaking News:

Berita Otomotif

Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia Unggulan Wuling Seri Almaz Smart Technology SUV

Fitur perintah suara berbahasa Indonesia di seri Wuling Almaz Smart Technology SUV mendapat respons positif dari konsumen.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: wuling untuk surya.co.id
Fitur perintah suara berbahasa Indonesia di seri Wuling Almaz Smart Technology SUV mendapat respons positif konsumen. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wuling Motors atau Wuling  telah memperkenalkan produk SUV andalannya, Almaz, pada tahun 2019 lalu.

Lini produk yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND).

"WIND merupakan inovasi perintah suara yang canggih dan berbahasa Indonesia. Baik Almaz dan WIND ini juga sudah memperoleh sambutan hangat pasar otomotif Tanah Air," kata Kharismawan Awangga, Regional Sales Manager Wuling Motors, dalam rilisnya, Rabu (4/11/2020).

Nama Almaz berasal dari Bahasa Arab yang memiliki definisi ‘berlian’. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’.

Kemudian, tagline dari produk SUV Wuling ini adalah ‘Drive Unlimited Way’ yang menonjolkan konsep
Smart & Technology SUV.

Selain itu seri ini mempunyai beragama keunggulan mulai dari Smart Ecosystem dengan WIND, mesin turbo yang bertenaga, CVT yang smooth dan responsif, fitur yang modern dan stylish design.

"Wuling Almaz mengaplikasikan inovasi perintah suara interaktif yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesiasehari-hari," lanjut Kharismawan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof.

Akses fitur hiburan seperti musik atau  radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, misalnya, Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Perihal spesifikasi, Almaz diperkuat dengan mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif.

"Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan," ujar Kharismawan.

Beralih ke sisi fitur, Medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Peranti keselamatan yang lengkap pun turut dihadirkan untuk melindungi pengguna ketika berkendara.

Almaz mengusung rancang desain eksterior beraura stunning dan sporty pada bagian depan dan masih menjadi daya tariknya melalui Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah.

"Smart Technology SUV ini diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), dilengkapi dengan fasilitas produksi terintegrasi dan berteknologi modern kualitas terbaik," ungkap Kharismawan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved