Breaking News:

Berita Malang Raya

Waspadai Tawaran Pekerjan Lewat Medsos, Sudah Tiga Wanita di Malang Diperkosa, Hartanya Dirampok

Jangan mudah percaya dengan tawaran di medsos. Cek dulu lokasinya dimana, apakah benar lagi butuh karyawan atau tidak. Jangan mudah terbujuk.

Erwin Wicaksana
Rilis pelaku begal dan pemekorsaan di Polres Malang pada Selasa (3/11/2020). 

SURYA.CO.ID I MALANG - Masyarakat hendaknya mewaspadai dan tidak mudah percaya dengan akun di facebook yang menawarkan pekerjaan. Terutama ada embel-embel yang dibutuhkam terutama wanita.

Pasalnya, sekarang ini banyak akun bodong berseliweran yang mengaku sebagai pemilik toko atau restoran. Tujuannya pencari kerja dipedayai oleh pemilik akun untuk meraih keuntungan semata.

Bisa jadi sang pencari kerja menjadi sasaran pelampiasan nafsu dari pemilik akun. Juga barang berharga milik pelamar kerja dirampas oleh pelaku.

Peristiwa itu terjadi di Malang dan berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Malang.

Pelaku yang menyaru sebagai bos restoran dan toko bagik di Malang adalah, Dian Bambang Setyo alias Rois. Tersangka memanfaatkan media sosial untuk mengelabuhi wanita untuk dijadikan budak nafsu dan barang-barangnya dirampas.

Pria asal Donomulyo, Kabupaten Malang ini berlagak bos restoran dan toko batik di Malang yang tengah butuh karyawan. Lewat akun bodong, ia membuka lowongan pekerjaan, syaratnya wanita.

"Dia sebenarnya pelaku begal lalu memperkosa korbannya. Pelaku ini cukup kejam dan tak berakhlaq," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar ketika gelar rilis di Polres Malang, Selasa (3/11/2020).

Mantan Kanit Idik V Satreskrim Polrestabes Surabaya, menerangkan aksi keji pelaku dimulai dari media sosial Facebook.

Pelaku membuat akun palsu perempuan berkedok menawarkan pekerjaan.

Namun, kualifikasi pegawai yang ditawarkan Rois harus berjenis kelamin perempuan.

Halaman
1234
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved