Berita Gresik

Tiga Posisi Tidak Terisi di Formasi CPNS 2019 Pemkab Gresik

Sebanyak tiga posisi gagal terisi pada formasi CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat melaksanakan pengenalan lingkungan di halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (3/11/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Sebanyak tiga posisi gagal terisi pada formasi CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Kepala BKD Gresik, Nadlif melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, jumlah CPNS yang hadir dan mengikuti pemberkasan saat ini sebanyak 456 orang.

Mereka terdiri dari guru 174 orang, berijasah tehnik sebanyak 162 orang dan sosial 120.

“Sebanyak tujuh formasi dokter dan dokter spesialis yang dibutuhkan terisi semua. Juga untuk 12 formasi penempatan di Pulau Bawean juga sudah terisi. Ada 3 Formasi yang tidak terisi yaitu D4 transportasi darat, D3 Perpustakaan dan S1 K3,” urai Nadlif, Selasa (3/11/2020).

Ada ketentuan lain bagi para CPNS formasi 2019 ini, yaitu tidak boleh mengajukan mutasi selama 10 tahun sejak diterima dan ditempatkan.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto kepada 456 CPNS tersebut berharap ke depan Gresik harus tambah maju.

Semuanya harus meneruskan kebaikan yang sudah dilakukan oleh para generasi saat ini, untuk lebih baik di masa yang akan datang.

Lebih jauh ia menyampaikan tentang kebaikan yang sudah diwujudkan pada pemerintahannya saat ini, Gresik sudah baik dengan sejumlah penataan pembangunan yang dapat dirasakan. Sudah banyak hotel-hotel dan mall.

“Mari kita jual program, sekali lagi jual program untuk Gresik lebih baik. Hal inilah yang saya lakukan selama ini," ucap Sambari melaksanakan pengenalan lingkungan di halaman Kantor Bupati Gresik.

Terkait keberadaan para CPNS yang sebentar lagi akan melaksanakan pemberkasan, Sambari meminta agar mereka tidak bekerja rangkap.

“Saya tahu di antara anda banyak yang sudah bekerja, bahkan ada yang berpenghasilan lebih dari gaji PNS yang hanya di bawah tiga juta. Namun demikian, saya meminta mulai hari ini anda harus fokus sebagai PNS di pemkab, tidak boleh merangkap pekerjaan yang lain meski gajinya kecil," tandas Sambari mewanti-wanti.

Meski bergaji kecil, namun Sambari meminta agar para PNS ini bekerja professional sesuai kemampuannya. Tidak hanya datang absen, duduk dan pulang.

“Saya yakin anda yang telah diterima dengan seleksi yang ketat ini adalah orang-orang yang hebat dan terpilih. Sangat disayangkan apabila kemampuan saudara tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved