Breaking News:

Berita Kediri

Anak Kabur Karena Berkonflik dengan Orangtua, Dipertemukan Satpol PP Kota Kediri

Sementara dari pengakuan keluarganya, IC merupakan warga Kelurahan Kaliombo sesuai dengan alamat orangtuanya.

surya/didik mashudi
Pertemuan untuk serah terima anak yang meninggalkan rumah tanpa pamit kepada keluarganya di Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri, Minggu (1/11/2020). 

 SURYA.CO.ID, KEDIRI - Selain ketertiban umum dan pelanggaran perda, petugas Satpol PP Kota Kediri ternyata juga harus mendamaikan persoalan rumah tangga. Minggu (1/11/2020), Tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) Satpol PP Kota Kediri berhasil mempertemukan kembali anak perempuan yang kabur dari rumahnya dengan orangtuanya.

Anak perempuan berinisial IC (13), adalah pelajar kelas 6 SD, asal Kelurahan Kaliombo yang pergi dari rumahnya tanpa pamit. Ternyata bocah perempuan itu kabur gara-gara orangtuanya berkonflik.

Kabid Trantibum Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, IC ditemukan setelah ada laporan dari warga. "Awalnya, ada warga melaporkan bahwa ada anak perempuan (IC) berada di Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri dalam kondisi kebingungan," kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, Senin (2/11/2020).

Petugas pun mendatangi IC, dan menanyai. Saat ditanya warga dan petugas, pengakuannya ternyata berubah-ubah. Semula IC mengaku hanya memiliki kerabat di Kelurahan Kaliombo.

Kemudian warga dan petugas melacak alamat rumah sesuai dengan penjelasan yang diberikan oleh IC. Setelah dilacak alamatnya, petugas membawa IC kembali ke rumahnya.

Sementara dari pengakuan keluarganya, IC merupakan warga Kelurahan Kaliombo sesuai dengan alamat orangtuanya.

Diungkapkan, IC sejak siang hari meninggalkan rumah tanpa pamit karena sedang ada konflik dengan orangtuanya. Pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada petugas Satpol PP karena sudah menemukan dan mengantar pulang anaknya.

"Petugas kami berpesan kepada orangtuanya agar tidak melakukan kekerasan dan meningkatkan pengawasan terhadap anak supaya tidak terjadi lagi kejadian anak meninggalkan rumah," ungkap Nur Khamid.

IC masih mempunyai orangtua kandung dan keluarga ini tinggal di rumah sederhana di Kelurahan Kaliombo. "Petugas kami setulus hati melayani pengaduan dan permasalahan ydi masyarakat. Meski kondisi hujan, tim RCKT tetap melayani pengaduan masyarakat," ungkapnya. ****

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved