Breaking News:

Berita Blitar

Besaran Sumbangan Dana untuk Paslon Henry-Yasin Jauh di Bawah Santoso-Tjutjuk

dalam Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK, Santoso-Tjutjuk mengantongi bantuan Rp 142,2 juta.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Deddy Humana
surya/samsul hadi
Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Besaran sumbangan dana untuk kampanya para pasangan calon (paslon) di Pilwali Kota Blitar, akhirnya diterima KPU Kota Blitar, Minggu (1/11/2020).

Dan ternyata nilai sumbangan untuk paslon nomor urut 1, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto hanya sebesar Rp 26 juta, jauh di bawah sumbangan untuk paslon nomor urut 2, Santoso-Tjutjuk Sunario.

Karena dalam Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari kedua tim pemenangan paslon ke KPU, Santoso-Tjutjuk mengantongi bantuan Rp 142,2 juta.

"Penyerahan LPSDK oleh kedua pasangan calon dilakukan, Sabtu (31/10/2020) secara online melalui aplikasi sistem informasi dana kampanye (Sidakam)," kata Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib, Minggu (1/11/2020).

Khabib mengatakan, nilai sumbangan dana kampanye masing-masing paslon di bawah batas maksimal yang ditentukan KPU. Batas maksimal nilai sumbangan dana kampanye dari perseorangan Rp 75 juta dan dari partai politik Rp 750 juta.

"Hari ini, laporan penerimaan sumbangan dana kampanye dari masing-masing paslon kami umumkan di laman website KPU. Kami punya kewajiban untuk mengumumkan di laman website KPU," ujarnya.

Dikatakannya, paslon masih punya kewajiban menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke KPU. Penyerahan LPPDK ke KPU paling lambat 6 Desember 2020.

Seperti diketahui, paslon di Pilwali Blitar 2020 wajib melaporkan dana kampanye ke KPU. Ada tiga jenis pelaporan dana kampanye ke KPU.

Yaitu, Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), LPSDK, dan LPPDK. Penyerahan LADK sudah dilakukan pada 25 September 2020. Adapun nilai LADK dari paslon Henry-Yasin sebesar Rp 5 juta dan paslon Santoso-Tjutjuk Rp 1 juta. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved