Breaking News:

Citizen Reporter

Bedah Buku “Jalan Baru Kepemimpinan dan Pendidikan : Jawaban atas Tantangan Disrupsi-Inovatif"

Bedah Buku “Jalan Baru Kepemimpinan dan Pendidikan (Jawaban atas Tantangan Disrupsi-Inovatif)” digelar yayasan Tarakanita.

ist
Romo Moko saat bicara dalam bedah buku yang digelar yayasan Tarakanita. 

SURYA.co.id | SURABAYA Perkembangan teknologi digital menjadi salah satu penanda revolusi 4.0 di mana hampir semua aspek kehidupan kita dapat terkoneksi dengan sangat cepat dan mudah berkat jasa teknologi tersebut.

Belakangan, di saat situasi dunia terdampak Covid-19, teknologi digital mendapat momentum untuk tampil sebagai salah satu aktor penting di panggung pandemi. Aneka platform berbasis internet seolah mendapat ruang bermain yang begitu leluasa; justru ketika banyak orang dipaksa bekerja di rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah.

Demikian pengantar dari Ambrosius Sigit Kristiantoro, M.Pd. sebagai moderator dalam acara Bedah Buku “Jalan Baru Kepemimpinan dan Pendidikan (Jawaban atas Tantangan Disrupsi-Inovatif)”, Sabtu (31/10/2020) pukul 09.00-11.30 WIB.

Buku karya Rm. Dr. Johannes Haryatmoko, SJ ini dibedah oleh sang penulis sendiri melalui telekonferensi Zoom yang dihadiri oleh pengurus, para struktural Yayasan Tarakanita se-Indonesia. Selain itu, siapa saja dapat menyaksikan di kanal Youtube Sekolah Tarakanita.

Sedikit tentang latar belakang pendidikan Romo Moko: Beliau lulus S1 Filsafat di STF Driyarkara, menjalani Licensiat Teologi di Brussels, dan lulusan S2 Antropologi dan Sejarah Agama di Universitas Sorbonne, Paris, Perancis.

Dia meraih double degree doktoral di Universitas Sorbonne untuk bidang Antropologi dan di Institut Catholique de Paris, Perancis, untuk bidang Etika Politik.

Sebagai penulis, beberapa buku yang telah ditulisnya adalah buku-buku di bidang etika politik dan kekuasaan, etika komunikasi, etika publik, etika pendidikan, hingga buku terbarunya yang dibedah hari ini.

Secara garis besar, romo pengajar Filsafat dan Etika di Universitas Sanata Dharma pada hari ini mensharingkan tentang:

1.Konteks periodisasi revolusi industri 4.0 beserta karakteristik dan tantangannya.

2.Konsekuensi apa yang diakibatkan oleh berkembangnya ekosistem platform bagi model kepemimpinan secara umum, tetapi juga kepemimpinan institusi pendidikan secara khusus.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved