Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Hari Ini Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kota Madiun Bertambah Tiga Orang, Total 158 Pasien

Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun menjadi sebanyak 158 orang, setelah terjadi penambahan tiga pasien pada Sabtu (31/10/2020) siang.

Kominfo Kota Madiun
Data Covid-19 di Kota Madiun, per Sabtu 31 Oktober 2020. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Kasus konfirmasi Covid-19 atau virus Corona di Kota Madiun menjadi sebanyak 158 orang, setelah terjadi penambahan tiga pasien pada Sabtu (31/10/2020) siang.

Penambahan tiga pasien itu, dua di antaranya berasal dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman dan satu orang Kelurahan Rejomulyo, Kartoharjo, Kota Madiun.

Dua warga Kelurahan Taman yang terkonfirmasi positif yaitu pasien no 156 berinisial SN, perempuan berusia 71 tahun dan NPW pasien 1587, laki-laki berusia 21 tahun.

Berdasarkan data dari Kominfo Kota Madiun, SN awalnya mengeluh demam, mual, batuk dan kehilangan indera perasa sehingga memeriksakan diri ke RS dan dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif.

Namun, karena dua hari kemudian keluhan belum hilang, SN kembali dirujuk ke RSUD dr Soedono dan dilakukan pengambilan swab tes. Beberapa hari kemudian, hasilnya positif Covid-19.

Sementara itu, NPW merupakan kontak SN. Beberapa waktu yang lalu, NPW sempat mengeluh batuk pilek dan kehilangan indera penciuman, sehingga melakukan swab tes dan hasilnya positif Covid-19.

Saat ini keduanya menjalani isolasi di RSUD dr Soedono Kota Madiun.

Dari hasil penelusuran, diketahui keduanya tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Namun, dua minggu sebelumnya sempat menerima tamu anggota keluarga dari Solo yang menginap selama satu minggu.

Sedangkan kasus 158, berinisial RB, laki-laki berusia 46 tahun, warga Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

RB mengaku sempat melakukan perjalanan ke Surabaya bersama rombongan untuk urusan pekerjaan. Sebelum acara dimulai, sudah dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved