Breaking News:

Berita Kediri

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang di Sejumlah Titik Kota Kediri

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik, di Kota Kediri, Jumat (30/10/2020) sore.

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Petugas menggergaji pohon tumbang yang menutup akses jalan masuk ke Rusunawa Dandangan, Kota Kediri, Jumat (30/10/2020) sore. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik, di Kota Kediri, Jumat (30/10/2020) sore.

Informasi yang dihimpun, pohon tumbang terjadi di Jl Singosari Kelurahan Dandangan. Pohon yang tumbang berupa dahan besar yang patah jenis Sonokembang.

Akibat dahan pohon yang patah ini telah menutup akses masuk ke jalan menuju Rusunawa Dandangan.

Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, berupa pohon Sengon yang berakibat menutup akses jalan kampung.

Sementara pohon jenis Sonokembang dilaporkan juga tumbang di Jl Kartini, Kelurahan Pocanan. Akibat pohon tumbang ini menimpa mobil yang sedang parkir tidak jauh dari lokasi pohon tumbang.

Kabid Trantibum Satpol-PP Kota Kediri, Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, pada musibah pohon tumbang tidak ada korban jiwa.

"Korban jiwa nihil, sedangkan mobil hanya mengalami rusak ringan," jelasnya.

Petugas Satpol PP Kota Kediri bersama dengan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) serta warga sekitar lokasi pohon tumbang bergotong royong membersihkan dan menggeraji batang pohon yang tumbang.

Akses masuk ke Rusunawa Dandangan juga sudah kembali normal serta sudah dapat dilalui kendaraan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved