Breaking News:

Pilwali Pasuruan 2020

9 Program Prioritas Paslon Gus Ipul - Mas Adi untuk Selesaikan Permasalahan Pokok Kota Pasuruan

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Adi Wibowo (Mas Adi) menawarkan sembilan program prioritas untuk mengatasi permasalahan pokok di Kota Pasuruan.

surya.co.id/galih lintartika
OPTIMISTIS - Cawali dan Cawawali Kota Pasuruan Gus Ipul - Mas Adi saat debat publik perdana, Jumat malam (30/10/2020). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pasangan Calon (Paslon) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Adi Wibowo (Mas Adi) menawarkan sembilan program prioritas untuk mengatasi permasalahan pokok di Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Gus Ipul - Mas Adi dalam debat publik perdana di Pemilihan Walikota - Wakil Walikota Pasuruan tahun 2020, Jumat (30/10/2020) malam.

Sebelum menyampaikan program prioritas, Gus Ipul lebih dulu ingin mengungkap fakta dan permasalahan yang terjadi di Kota Pasuruan.

Gus Ipul mencontohkan, salah satu masalah pokok di Kota Pasuruan adalah pengangguran.

Berdasarkan hasil survei, angka pengangguran terus meningkat dua tahun terakhir.

Angkanya lebih dari 5 persen di atas rata-rata Jawa Timur. Masalah kedua, zoal tata kelola keuangan yang cukup memprihatinkan. 

BPK memberikan penilaian WDP, yang menurun dibanding tahun sebelumnya yang mendapatkan predikat WTP. 

Ketiga, pelayanan kesehatan dan pendidikan yang masih jauh dari harapan warga Kota Pasuruan.

Dan yang keempat  belum masuknya Kota Pasuruan sebagai Kota Cerdas atau Smart City.

"Persoalan-persoalan ini tentu menghambat kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Pasuruan. Masalah ini, adalah hal yang  penting dan perlu mendapat perhatian serius," sambung dia.

Terpisah, Calon Wakil Walikota (Cawawali) Mas Adi menambahkan, bersama Gus Ipul, pihaknya menyiapkan sembilan agenda prioritas yang linier dengan program prioritas Presiden Jokowo, Nawa Cita, dan Gubernur Jawa Timur, Nawa Bhakti.

Sembilan program prioritas adalah BALAPAN (Pembukaan Lapangan Pekerjaan),  MOTIF (Penguatan UMKM dan Ekonomi Kreatif), DAHAN PADI (Kemudahan Layanan Satu Pintu Sehari Pasti Jadi (Anjungan Pelayanan Publik)), SMART GO (Digitalisasi Layanan dan Pemerintahan yang Melayani (Smart Governance).

Ada juga, KEMBANG GIRI (Pengembangan Wisata Religi dan Bahari), TUTUR RAMAH (Infrastruktur yang Ramah dan Nyaman / Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Publik), TUMPUAN (Bantuan Modal Usaha untuk Perempuan Kepala Keluarga).

Selanjutnya,  DIK TIAS BER PARAS ASIH (Pendidikan Gratis Berkualitas dan Berobat Gratis serta Standardisasi Fasilitas Kesehatan), MAS TRI (Masif Penanganan Covid-19: Test, Tracing dan Treatment).

"Semua program ini kami persiapkan agar Pasuruan Menuju Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya)," tutup Mas Adi. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved