Breaking News:

Pilkada 2020

Momen Sumpah Pemuda, Kelana-Astutik Jadikan Milenial Pionir Ekonomi Kota Delta Sidoarjo

Ia mengajak merefleksikan bagaimana peran pemuda saat ini, agar generasi penerus bangsa dapat memiliki kemampuan

Foto Istimewa
Calon Bupati Kelana Aprilianto saat Deklarasi dan Dukungan dari Sidoarjo Muda Berkelas di Posko Pemenangan, Kompleks Perum Pondok Mutiara A 7 Sidoarjo, Rabu (28/10/2020). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, merupakan momentum untuk memberikan perhatian dan mendorong para pemuda melakukan aktivitas positif dan produktif sebagai kontribusi pada kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Calon Bupati Kelana Aprilianto, usai menerima Deklarasi dan Dukungan dari Sidoarjo Muda Berkelas, Rabu (28/10/2020) di Posko Pemenangan, Kompleks Perum Pondok Mutiara A 7 Sidoarjo.

Menurut Kelana, ia mengajak untuk merefleksikan bagaimana peran pemuda saat ini, agar generasi penerus bangsa dapat memiliki kemampuan membangun tanah air.

“Anak-anak muda harus bangkit, tunjukkan pada dunia bahwa pemuda Sidoarjo bisa berdiri di mana pun, bisa bersaing dengan siapapun," tegasnya.

Menyinggung kondisi pandemi covid19 saat ini, Kelana mengatakan jika bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami kesulitan di bidang ekonomi.

Untuk itu, pemuda tidak boleh berpangku tangan, harus bergerak ikut membangun ekonomi bangsa.

Menurutnya banyak cara untuk menyelamatkan ekonomi bangsa tersebut, salah satunya adalah dengan memaksimalkan potensi UMKM.

Sektor UMKM menjadi salah satu sektor yang diminati dan dikembangkan generasi muda.

"Melihat peluang yang ada dalam UMKM ini saya berharap ke depan terbangun kemandirian ekonomi. Khususnya di wilayah Sidoarjo ini banyak sekali sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan, apalagi sumber daya manusia yang muda-muda di Sidoarjo ini tidak kalah dengan daerah lain,” ujar Cabup nomer 3.

Sejalan dengan program Kelana – Dwi Astutik “Makmur Ekonomi”, maka paslon nomer 3 ini berkomitmen akan melakukan penguatan UMKM dan mendorong tumbuh kembangnya wirausaha baru.

Kelana yakin kaum milenial Sidoarjo bisa menjadi pionir pembangunan ekonomi Kota Delta.

“Saya yakin jika banyak anak-anak muda ini yang bergerak di bidang UMKM jelas perekonomian Sidoarjo makin maju. Mereka ini pintar-pintar bisa memperoleh ilmu dari internet maupun workshop. Selain itu mereka ini sangat pandai dalam hal pemasaran, tugas kami jika diamanahkan sebagai pemimpin maka kami harus memfasilitasi karya mereka,” ucapnya.

Jika diamanahkan memimpin Sidoarjo periode 2021-2024, pasangan Sidoarjo Makmur ini mantap berkomitmen APBD Sidoarjo juga akan berpihak kepada milenial, meliputi ekonomi kreatif, kuliner, hingga olahraga.

Dirinya juga akan melibatkan Dinas Koperasi dan UKM dalam menangani problem yang dihadapi anak muda saat ini.

“Kami berkomitmen semua akan kita fasilitasi. Nantinya kalangan muda ini harus tersentuh oleh dinas koperasi dan UKM ,baik untuk pelatihan dan permodalan,” pungkas Kelana. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved