Berita Lamongan

Kasatlantas Cantik Ini Ajak 'LDR', Lebih Bermanfaat Selama Libur Panjang

Selain melalui quality time bersama anggota keluarga, LDR juga membantu untuk menekan penyebaran Covid-19.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari memimpin operasi zebra Semeru 2020, untuk mengedukasi para pengendara, Kamis (29/10/2020). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Di masa libur panjang sampai akhir pekan ini, banyak orang memilih bepergian ke tempat-tempat wisat atau mudik, padahal pandemi global Covid-19 belum berakhir. Untuk itulah, menghabiskan rehat panjang seharusnya dilalui dengan 'LDR' karena lebih hemat, sehat dan bermanfaat.

Apa itu LDR? Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari menyebut bahwa LDR ini merupakan formula terbaik selama masa liburan di tengah pandemi.

Karena LDR ini bukan Long Distance Relationship atau Hubungan Jarak Jauh, tetapi kepanjangan dari Liburan Di Rumah (LDR). Fybrien mengatakan, LDR dapat memberi waktu lebih banyak berkumpul bersama keluarga.

Apalagi di tengah ancaman Covid-19, LDR saat ini jauh lebih bermanfaat. Selain melalui quality time bersama anggota keluarga, LDR juga membantu untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Dengan Liburan di Rumah, kita lebih asyik bersama keluarga. Dari segi keuangan juga lebih hemat dan lebih kreatif berkreasi bersama keluarga. Yang lebih penting lagi, dengan liburan di rumah kita berkontribusi untuk melawan penyebaran Covid-19," kata Fybrien pada SURYA, Kamis (29/10/2020).

Selain ajakan LDR, selama operasi zebra 2020 ini, Satlantas Polres Lamongan mengutamakan sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Seperti di hari ketiga Operasi Zebra, kami bersama anggota melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan," ujar kasatlantas cantik ini di sela kegiatan di simpang tiga Mira Babat.

Selain membagikan masker, lanjut Fybrien, petugas juga memberi pesan moral kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas saat di jalan dan mematuhi protokol kesehatan.

Melalui operasi zebra ini, lanjut kasatlantas cantik ini, pihaknya membagikan masker ke seluruh masyarakat. Pendekatan dan edukasi pada masyarakat yang kita utamakan.

Cara ini diharapkan membawa hasil positif, yaitu masyarakat lebih sadar tertib berlalulintas dan mentaati protokol kesehatan. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved