Breaking News:

Otomotif

Gelis, Gerobak Listrik Khusus UMKM Segera Beredar di Surabaya, Dibandrol Rp 20 Juta

Gelis menggelar sejumlah pameran untuk menunjukkan kehandalan dan kemampuan motor yang di produksi PT Solar Panel Indonesia (SPI).

Foto Istimewa
Gerobak listrik (Gelis) dikenalkan di ajang pameran model inovasi dengan harga terjangkau 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perkembangan motor listrik makin pesat di Indonesia.  Salah satu inovasi adalah gerobak listrik atau dikenal Gelis.

Bertujuan untuk memberi gairah kembali usaha para UMKM agar bangkit kembali sebagai langkah recovery keterpurukan akibat Covid-19.

Gelis menggelar sejumlah pameran untuk menunjukkan kehandalan dan kemampuan motor yang di produksi PT Solar Panel Indonesia (SPI).

“Gelis hadir untuk mendukung pengembangan usaha para pelaku UMKM dan memperkenalkan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis,” jelas Chief Sales & Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI), Ary Tjahyono, Rabu (28/10/2020).

Untuk itu pihaknya memboyong Gelis pada dua pameran di sejumlah daerah.

Yang tengah berlangsung ada di Yogyakarta, yakni SAEXPO 2020, di Plaza Ambarukmo (27 Oktober–1 November 2020) dan Gerobak UKM Innovation Expo, di Gedung penghubung bandara Yogyakarta International Airport (YIA), 27 Oktober–8 November 2020.

Menurutnya Gelis hasil dari modifikator handal HSR Motor dengan model yang inovatif dan milenial tetapi dengan kegunaan yang optimal untuk pelaku usaha UMKM.

Selain itu Gelis juga memamerkan 4 model standar dan 2 model dari modifikator tersohor Yoong Motor dan Raptor yang sebelumnya dilombakan di IMX/Gelis Tuner Competition pada 10 Oktober 2020 lalu, untuk memenangkan piala Menteri Perindustrian RI.

Ary menambahkan, pihak SPI yang memproduksi Gelis, juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan Gelis.

“Salah satu yang utama adalah jaringan pemasaran dan layanan purnajual,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved