Breaking News:

Berita Pasuruan

Datangi Kota Pasuruan, Anggota DPR Mukhamad Misbakhun Sosialisasi Tentang UU Cipta Kerja

Hal itu disampaikan Misbakhun, sapaan akrab politisi Partai Golkar ini saat sosialisasi di Kota Pasuruan

surya.co.id/galih lintartika
Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun saat memberikan sosialisasi di Kota Pasuruan, Kamis (29/10/2020). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Pasuruan - Probolinggo, Mukhamad Misbakhun mengajak media mengambil peran penting dalam penyampaian informasi di tengah pro kontra Undang - Undang tentang Cipta Kerja (Omnibus Law).

Hal itu disampaikan Misbakhun, sapaan akrab politisi Partai Golkar ini saat sosialisasi di Kota Pasuruan, Kamis (29/10/2020).

Dia menilai, media mengambil peran penting dalam hal penyampaian informasi ke masyarakat terkait UU Cipta Kerja (Omnibus Law)

"Jangan sampai maksud dan tujuan baik dari pemerintah itu tidak dijelaskan dengan baik. Sehingga terjadi defiasi pemahaman, isi-isi yang tidak benar justru dimakan duluan sama masyarakat. Nah, ini media juga memiliki peranan penting," kata dia.

Dia menjelaskan, pemerintah, teman - teman di DPR juga sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat.

Ia mengajak media untuk sama-sama memberikan pengertian dan penjelasan yang rinci terkait UU Cipta kerja ini.

"Ini tanggung jawab kita bersama menyampaikan informasi, tanpa menambahkan, mengurangi, ataupun menghilangi substaansinya sehingga makna sesungguhnya ini kabur. Sampaikan ke masyarakat apa adanya," sambung dia.

Dia menjelaskan, tidak ada niatan sedikitpun menyulitkan rakyat.

Omnibus Law, tidak akan membuat sengsara rakyatnya. Namun, ada defiasi informasi yang awalnya informasi A diterima di masyarakat itu Z.

Misbakhun menguraikan, dalam Omnibus Law ini, ada 11 klaster.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved