Breaking News:

Berita Pilkada Lamongan

Yuhronur-Rouf Punya Kapasitas Pimpin Lamongan Karena Perpaduan Birokrat-Ulama NU

Dengan semua kapasitas ideal sebagai birokrat-NU itu, tidak perlu ada kontrak politik dari Pak Yuhronur dan Kiai Rouf

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Pengurus dan anggota PPIR bertemu Calon Bupati Lamongan, H Yuhronur Efendi di Kantor Partai Gerindra di Jalan Mastrip - Sugio, Rabu (28/10/2020), untuk memberikan dukungan pada duet YesBro. 

SURYA.CO.ID,LAMONGAN - Pengalaman memimpin sebagai birokrat di sebuah organisasi pemerintahan, yang dipadukan kualitas sebagai ulama di bawah nauhan organisasi keagamaan sekelas Nahdlatul Ulama (NU), bisa menjadi perpaduan ideal untuk memimpin Lamongan.

Cermin dari perpaduan di atas, disebut PPIR Lamongan, sudah terlihat dari pasangan calon H Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf. PPIR merupakan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya, organisasi para purnawirawan TNI, Polri dan abdi negara lainnya.

Ratusan anggota PPIR menggelar deklarasi untuk mendukung Yuhronur-KH Rouf (YesBro) sebagai Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan, Rabu (28/10/2020).

Pengalaman memimpin organisasi pemerintahan yang menjadi kapasitas Yuhronur, serta kapasitas sisi keagamaan yang memberi keseimbangan pada umat lewat diri KH Rouf, sudah menjadi modal pasangan ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.

"Dengan semua kapasitas ideal sebagai birokrat-NU itu, maka tidak perlu ada kontrak politik dari Pak Yuhronur dan Kiai Rouf. Kemampuan dan komitmen YesBro sudah menjadi garansi tanpa perlu ditegaskan lewat kontrak tertulis apa pun," kata Ketua PPIR, Tabri Santoso.

Tabri Santoso menyatakan, pola yang akan dilakukan sebagai bentuk kepercayaan kepada Yuhronur-Rouf adalah menggalang kegiatan-kegiatan untuk membangun dukungan masyarakat, di samping pada keluarga dan tetangga.

"PPIR mendukung sepenuhnya YesBro, karena PPIR merupakan organisasi sayap Gerindra. Jadi apapun keputusan yang diusung Partai Gerindra, wajib hukumnya bagi kami untuk mendukung," ungkap Tabri.

Tabri bahkan menambahkan, kalau bisa dihitung maka dukungan yang dimotori PPIR bukan 100 persen, tetapi 200 persen. Selain itu penegasan YesBro untuk merangkul, mengayomi dan melibatkan semua golongan dalam proyeksi membangun Lamongan ke depan, juga membuat PPIR semakin yakin dengan komitmen paslon nomor urut 02 itu.

Sementara Yuhronur menyambut gembira komitmen dari gabungan para purnawiran dalam wadah PPIR untuk mendukung YesBro. "Saya senang sekali, tadi secara formal dan resmi telah ditetapkan oleh semua purnawirawan, yang menegaskan bahwa PPIR mendukung pasangan yang diusung Partai Gerindra, " katanya.

Untuk itu, menurut Yuhronur, dukungan PPIR semakin memantapkan langkahnya untuk mengajak semua pihak berjuang memajukan Lamongan. Meski sebelumnya PPIR juga sudah bersama-sama dirinya melalui masa kampanye dan sosialisasi.

"Kalau ditanya apakah semakin yakin, itu pasti. Setiap calon pasti optimistis, tetapi saya merasa lebih optimistis," tandas Yuhronur. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved