Breaking News:

Berita Bondowoso

Peringati Sumpah Pemuda, Polres Bondowoso bersama TNI Bagi-bagi Paket Sembako kepada Masyarakat

Beragam cara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Seperti dilakukan Polres Bondowoso bersama TNI, Rabu (28/10/2020).

foto: polres bondowoso
Polres Bondowoso bersama TNI membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020). 

SURYA.co.id, Bondowoso - Beragam cara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Seperti dilakukan Polres Bondowoso bersama TNI, Rabu (28/10/2020).

Mereka membagikan puluhan paket sembako kepada sejumlah warga di Desa Pekalangan, Tenggarang dan Desa Grujugan Kidul, Grujugan.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Utamanya, warga yang perekonomiannya terpukul akibat pandemi Covid-19.

"Kami ingin memperingati Sumpah Pemuda saat pandemi dengan berbagi," katanya, Rabu (28/10).

Untuk memaknai peristiwa ini, lanjut Erick, pihaknya mengajak para pemuda untuk bersatu memproteksi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari pandemi Covid-19 dengan cara masing-masing.

Salah satunya, dengan rajin berolahraga.

"Pemuda sebagai agent of change juga harus bisa turut mengajak sekitarnya mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, merubah mindset masyarakat terhadap kebiasaan baru 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)," ucapnya.

Di sisi lain, ia menjelaskan meski dalam kondisi pandemi Covid-19 hendaknya para pemuda dan masyarakat tidak kehilangan esensi yang mendasar terhadap Sumpah Pemuda.

"Esensinya jelas bahwa kita tetap bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa persatuan yang satu Bahasa Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved