Breaking News:

Pilwali Surabaya 200

Momentum Sumpah Pemuda "Surabaya Berenerji" Kunjungi Kediaman Bung Karno hingga Benteng Kedung Cowek

Surabaya Berenerji mengunjungi rumah Bung Karno hingga Benteng lawas di kawasan Kedung Cowek, Rabu (28/10/2020).

surya.co.id/bobby constantine
Tim Surabaya Berenerji saat di rumah Soekarno di Surabaya, Rabu (28/10/2020). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Surabaya Berenerji mengunjungi rumah Bung Karno hingga Benteng lawas di kawasan Kedung Cowek, Rabu (28/10/2020). Kegiatan ini sebagai rangkaian deklarasi terbentuknya Surabaya Berenerji di hari yang sama.

Salah satu Inisiator Pergerakan 'Surabaya Berenerji', Mokhamad Ferdiansyah menjelaskan mereka terlebih dulu mendatangi rumah Bung Karno di Peneleh. Kemudian,berlanjut ke Rumah Tjokroaminoto.

"Kunjungan tersebut sekaligus komitmen kami ingin meneladani semangat Bung Karno. Dulu, Bung Karno juga merupakan anak muda saat memperjuangkan kemerdekaan. Kami juga ingin meneledani semangat itu," katanya.

Semangat itu pula yang mendorong mereka untuk memilih mendeklarasikan diri di tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. "28 Oktober adalah momentum Sumpah Pemuda," katanya. 

Baik di kawasan Rumah Bung Karno maupun kawasan Benteng Kedung Cowek, mereka mempelajari satu persatu peninggalan sejarah di sana.

Tak lupa, mereka juga melakukan dokumentasi untuk diunggah di media sosial masing-masing sebagai sarana edukasi sekaligus promosi.

"Ini adalah sejumlah tempat heritage di Kota Pahlawan. Mari bersama menjaga sekaligus merawat perjuangan di masa kini," katanya.

Untuk diketahui, sejumlah pemuda yang berasal dari berbagai latar belakang membentuk "Surabaya Berenerji". Komunitas yang mewadahi berbagai hobi dan profesi ini mengajak anak muda untuk berkontribusi membangun Surabaya lewat cara anak muda.

Kreator dari berbagai bidang berkumpul dalam komunitas ini. Mulai dari UMKM, Lingkungan, Keagamaan, Teknologi, hingga Esport.

Kemudian, Kesehatan, pendidikan, Food & Beverages, Fashion, hingga musik. Bahkan, konten kreator hingga komika juga masuk di dalamnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved