Breaking News:

PSHW

Hemat Anggaran akibat Kompetisi Tak Jelas, PSHW Liburkan Tim,  Pemain Boleh Pulang

PS Hizbul Wathan (PSHW), kontestan Liga 2 2020 asal Jawa Timur memilih meliburkan pemainnya akibat lanjutan kompetisi tak ada kejelasan.

foto:FB Klub PS Hizbul Wathan
Direktur Teknik dan staf kepelatihan PS Hizbul Wathan saat memantau proses seleksi pemain Tim PSHW. Para pemain PSHW libur latihan akibat lanjutan kompetisi tak jelas. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PS Hizbul Wathan (PSHW), kontestan Liga 2 2020 asal Jawa Timur memilih meliburkan pemainnya akibat lanjutan kompetisi tak ada kejelasan.

"Kemarin (26/10/2020), latihan terakhir. Hari ini, semua aktivitas TC diliburkan. Managemen memersilakan semua pemain pulang kampung,” kata manager PSHW, Suli Daim, Selasa (27/10/2020).

Ditambahkannya, keputusan ini ditempuh lantaran manajemen hingga saat ini belum mendapat kepastian jadwal lanjutan Liga 2 2020.

Sementara, anggaran operasional yang dikeluarkan pada masa persiapan tidak kecil.

Masa persiapan kurang lebih selama 1.5 bulan, PSHW rutin berlatih, bahkan cukup sering melakukan uji tanding ke luar kota.

Terakhir kali, tim berjuluk Laskar Matahari ini uji coba dengan Persekam Metro FC di Malang, Kamis (22/10/2020) kemarin, pada laga tersebut PSHW menang 6-1.

Meski diliburkan, Suli menegaskan bahwa managemen PSHW tetap memenuhi kewajiban terhadap anggota tim sesuai kontrak berdasarkan SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa 2020.

"Penundaan kompetisi tanpa batas waktu yang ditentukan ini sangat menguras tenaga dan biaya. Bukan hanya latihan, kami juga telah melakukan beberapa kali uji coba ke luar kota,” ungkap Suli.

Suli juga berharap PSSI melalui PT LIB selaku operator kompetisi segera membantu klub untuk mencairkan subsidi klub, dimana sesuai kesepakatan akan cair setiap awal bulan, namun hingga akhir bulan ini belum ada kejelasan.

“Selanjutnya kami menunggu regulasi terbaru dari PSSI. Apakah kompetisi ini dilanjutkan atau tidak dengan ketentuan yang diberlakukan,” pungkasnya. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved