Breaking News:

BNI Serahkan CSR Motor Roda Tiga kepada BSS Samber Tegalsari, Surabaya

Bank BNI Kantor Wilayah Surabaya secara simbolis menyerahkan program Corporate Social Responsible (CSR), Selasa (27/10/2020).

Foto: kanwil bni untuk surya.co.id
Wakil Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Anak Agung Gede Putra (tengah) secara simbolis menyerahkan kunci motor roda tiga kepada Mahmudah (kanan), Ketua BSS Samber 10, RT 10 RW 06 Kelurahan Tegalsari, Surabaya, Selasa (27/10/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI Kantor Wilayah Surabaya secara simbolis menyerahkan program Corporate Social Responsible (CSR), Selasa (27/10/2020).

Penerima CSR adalah Bank Sampah Sektor Samber (BSS Samber) 10 di RT 10 RW 06 Kelurahan Tegalsari, Surabaya.

"Kebetulan BSS Samber 10 ini juga sebagai Agen46 kami," kata Anak Agung Gede Putra, Wakil Pemimpin BNI Wilayah Surabaya, di sela kegiatan.

Agen46 merupakan adalah mitra BNI baik perorangan atau badan hukum yang  menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat.

Seperti transaksi perbankan dan e-payment, misalnya, transaksi pembukaan rekening pandai, setoran tunai, penarikan, pembayaran BPJS, listrik, top-up pulsa dan fasilitas pembayaran yang lainnya.

"Selain itu, BSS Samber 10 ini juga mejadi agen Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT),  yang melayani kurang lebih 600 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setiap bulannya," lanjut Anak Agung Gede.

Dalam kegiatannya, BSS Samber 10 melakukan  pengelolaan berbagai jenis sampah.

Di antaranya dengan membuat kerajinan dari sampah  botol plastik diubah menjadi tas, tempat pencil, tempat air mineral, tempat permen.

Termasuk menjadi loket penukaran botol plastik bekas untuk tiket Surabaya Bus.

Bahkan di masa pandemi ini, BSS Samber 10 juga memfasilitasi kegiatan belajar mengajar secara daring untuk warga sekitar yang tidak memiliki akses internet dengan menyediakan media televisi dan wifi gratis.

Anak Agung Gede sangat apresiatif kepada BSS Samber 10 ini.

"Kehadirannya yang dekat dengan pemukiman warga, sangat memudahkan dalam transaksi perbankan dan pembayaran-pembayaran lainnya tanpa perlu datang ke Kantor Bank BNI ," ungkap Anak Agung.

Terkait bantuan motor roda tiga dari BNI ini, diharapkan bisa menjadi sarana pendukung kegiatan di BSS Sambar 10. 

Sedang Ketua BSS Samber 10, Mahmudah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BNI.

"Terima kasih banyak atas bantuan dari BNI. Semoga kerjasama kami terus memberi manfaat ke banyak pihak," kata Mahmudah yang didampingi tokoh masyarakat, perwakilan Kantor Kelurahan Tegalsari, dan warga BSS Samber 10 di kawasan lapangan Leo, Kedondong Kidul, Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved