Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

BHS Bakal Sinergikan Penguatan Budidaya Ikan dengan Program Makan Ikan Gratis di Sidoarjo

Bambang Haryo Soekartono bakal mensinergikan program dukungan terhadap petani budi daya ikan dengan program makan ikan gratis untuk warga Sidoarjo

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Cabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono saat berkunjung ke area budi daya ikan Mujair di Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Selasa (27/10/2020). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bakal mensinergikan program dukungan terhadap petani budi daya ikan dengan program makan ikan gratis untuk warga Sidoarjo.

Melalui sinergitas itu, budi daya ikan bakal berkembang pesat memenuhi kebutuhan. Dan program makan ikan gratis untuk memperbaiki gizi masyarakat Sidoarjo bisa berjalan maksimal, karena ikannya bisa tercukupi dengan baik.

“Sehingga sama-sama saling menguntungkan. Dan sudah tentu, pemerintah harus hadir untuk mensupport dan mendampingi petani budi daya ikan di Sidoarjo,” ujar BHS saat berkunjung ke area budi daya ikan Mujaer di Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Selasa (27/10/2020).

Dari sejumlah wilayah yang telah dikunjungi, Cabup nomor urut 1 tersebut telah bertemu dengan berbagai pelaku usaha budi daya ikan air tawar dan air laut. Menurutnya, mereka ini merupakan pahlawan dalam hal ketahanan pangan di Sidoarjo.

Sehingga, jika terpilih menjadi Bupati Sidoarjo pihaknya akan memaksimalkan program penguatan budi daya ikan.

“Kami hubungkan satu dengan lainnya, kemudian kami sinergikan dengan program makan ikan gratis yang sudah kami canangkan,” lanjut politisi Gerindra tersebut.

Pemerintah, kata dia, harus terlibat aktif agar kebutuhan dan suplai seimbang. Dengan begitu, ekonomi juga bisa ikut terkerek.

“Petani budi daya ikan untung, masyarakat juga senang karena bisa makan ikan bergizi,” imbuhnya.

Saat berbincang dengan sejumlah warga dan petani budi daya ikan Mujaer, BHS juga disambati beberapa hal. Termasuk persoalan permodalan, harga pakan dan sebagainya.

“Pabrik pakan ternak yang ada di Sidoarjo merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Tentu, kami akan membantu petani dengan menghubungkan ke perusahaan itu, supaya mendapat prioritas,” kata BHS.

Kemudian soal permodalan, pihaknya akan menguatkan pengucuran kredit dengan bunga ringan dari bank sebagaimana program pemerintah dalam KUR (Kredit Usaha Rakyat).

“Terima kasih segala arahan dan masukan dari pak BHS. Kami sangat senang, sudah dikunjungi dan diberi sejumlah masukan. Apalagi, ada program-program yang ternyata sudah disiapkan untuk kami para petani budidaya ikan. Tentu kami akan mendukung BHS pada Pilkada Sidoarjo tahun ini,” ujar Mustofa, petani budi daya ikan mujair usai bertemu BHS.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved