Pilwali Surabaya 2020

Bela Kepentingan Masyarakat Banyak, Tokoh Agama: Kita Wajib Dukung Machfud Arifin

Para tokoh agama ini sepakat hanya Cak Machfud yang layak untuk menjadi Wali Kota Surabaya lantaran mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin berfoto bersama para warga. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Nama Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin terus digaungkan oleh para tokoh di Kota Pahlawan. Tidak terkecuali tokoh agama di Surabaya, KH Ali Badri Zaini dan KH RPA Mujahid Anshori.

Para tokoh agama ini sepakat hanya Cak Machfud yang layak untuk menjadi Wali Kota Surabaya lantaran mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

"Pak Machfud Arifin tidak mencari jabatan wali kota, beliau mantan kapolda di tiga provinsi berbeda. Kalau ke wali kota itu artinya terjun bebas, tapi ini adalah bukti kepedulian Pak Machfud Arifin untuk membela kepentingan masyarakat banyak," jelas KH Ali Badri Zaini.

"Karena itu, kita semua masyarakat Kota Surabaya wajib hukumnya untuk ikut berjuang mendukung dan memenangkan Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kiai Ali Badri mengatakan, kursi kepemimpinan Kota Surabaya wajib untuk diisi oleh figur pemimpin berpengalaman seperti Cak Machfud.

Menurutnya, jika diberikan kepada figur lain hal tersebut dapat menjadi kehancuran masyarakat dan Kota Surabaya itu sendiri.

"Jangan coba-coba dalam memilih pemimpin, pilih yang sudah teruji dan terbukti agar Kota Surabaya ini jadi lebih baik dari saat ini. Ini semua ada di dalam diri Pak Machfud Arifin, insya Allah jika beliau yang jadi, Kota Surabaya akan menjadi maju kotane makmur wargane," tutupnya.

Tak jauh berbeda, tokoh agama lainnya yakni KH RPA Mujahid Anshori mengatakan, Cak Machfud adalah kunci untuk Surabaya jadi lebih baik. Apalagi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Maruf tersebut memiliki berbagai program-program yang berpihak kepada masyarakat.

Seperti pemberian BLT Rp 1 juta per kepala keluarga yang kurang mampu, dana program RT se-Surabaya sebesar Rp 150 juta per RT dan bazar sembako murah secara berkala. Maka dari itu, tidak ada alasan bagi masyarakat Kota Surabaya untuk tidak memilih Cak Machfud di Pilwali Surabaya 2020 nanti.

"Beliau sudah terbukti dan sangat memedulikan masyarakat kecil. Ini karena Pak Machfud Arifin meneladani Nabi Muhammad SAW, jadi sudah kewajiban bagi kita untuk mendukung dan memenangkan beliau," jelas Kiai Anshori.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved