Breaking News:

Berita Mojokerto

Angin Kencang Mengamuk di Dua Desa di Mojokerto: Puluhan Rumah Warga Rusak, termasuk Baliho Roboh

Puluhan rumah dan fasilitas umum rusak parah akibat hujan deras dan angin kencang di dua desa Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Parmin
surya.co.id/mohammad romadoni
Petugas dibantu warga memotong pohon yang roboh ke jalan akibat angin kencang di Desa Windu Rejo dan Desa Sampang Agung di Kecamatan Kutorejo, Senin (26/10/2020). Puluhan rumah warga rusak dan baliho roboh dalam kejadian ini. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Puluhan rumah dan fasilitas umum rusak parah akibat hujan deras dan angin kencang di dua desa Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/10/2020).

Kejadian tersebut melanda dua Desa, yakni Windu Rejo dan Desa Sampang Agung di Kecamatan Kutorejo sekitar pukul 14.00 WIB.

Angin kencang juga menerjang baliho hingga roboh dan merusak tempat ibadah.

Terjangan angin kencang itu juga menyebabkan pohon berukuran besar yang tumbang hingga menimpa sebuah Dump Truk S 9894 UN milik Irwan warga Kecamatan Jatirejo.

Kendaraan truk yang dikemudikan itu tiba-tiba tertimpa pohon ketika melintas di jalan raya Desa Windu Rejo.

"Hujan deras sampai pandangan jalan tidak terlihat angin kencang ada pohon tumbang langsung menimpa di atas truk yang rusak spion," ujar Irwan sopir truk.

Kamto (47) warga setempat, menjelaskan terjangan angin kencang berdampak merusak atap rumahnya. Mulanya, hujan deras mengguyur kampungnya yang mendadak suasana menjadi mencekam saat angin kencang tiba-tiba datang dari arah selatan.

"Arah angin dari Selatan berbalik ke utara sangat kencang yang langsung mengenai rumah dan merusak atap," ungkapnya.

Menurut dia, bencana alam angin kencang ini juga merusak puluhan rumah milik tetangganya.

"Ada dua lokasi yang paling parah yakni di Dusun Kunjoro dan Dusun Sumur Windu, Desa Windu Rejo yang mayoritas rusak pada atap rumah," tandasnya.

Petugas BPBD bersama TNI dan relawan mengevakuasi puing-puing atap rumah warga dan menyingkirkan pohon tumbang dari jalan raya.

Sampai saat ini, pihaknya BPBD Kabupaten Mojokerto masih melakukan pendataan terkait rumah rusak akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Kutorejo tersebut. (don/ Mohammad Romadoni).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved