Breaking News:

Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Semeru 2020, Ini Sasarannya

Latihan tersebut dihadiri seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Semeru 2020 yang terdiri dari berbagai fungsi.

Foto Istimewa Polres Pamekasan
Suasana saat Polres Pamekasan menggelar latihan pra Operasi Zebra Semeru 2020 di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres setempat, Sabtu (24/10/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Polres Pamekasan menggelar latihan pra Operasi Zebra Semeru 2020 di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres setempat, Sabtu (24/10/2020).

Latihan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Ia didampingi Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP I Komang Yuwandi Sastra.

Latihan tersebut dihadiri seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Semeru 2020 yang terdiri dari berbagai fungsi.

Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

Mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020 dengan sasaran pelanggar lalulintas dan akan dilaksanakan secara serentak.

Dalam amanatnya Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, berpesan kepada personelnya yang terlibat agar melaksanakan tugas secara konsekuen dengan hasil yang maksimal.

Ia menekankan harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa.

Pihaknya juga meminta agar mengoptimalkan sumberdaya yang ada.

"Laksanakan tugas dengan profesional dan sesuai SOP serta hasil yang maksimal," pesan AKBP Apip Ginanjar.

Ia juga menjelaskan, operasi ini lebih mengedepankan fungsi lantas.

Namun pihaknya juga mengingatkan, dalam pelaksanaan tugas harus selalu berkoordinasi dengan fungsi pendukung, sehingga pelaksanaan tugas mendapatkan hasil yang maksimal.

AKBP Apip Ginanjar berharap, Operasi Zebra Semeru 2020 ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas, sehingga terwujud keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Serta untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pamekasan," inginnya.

"Dalam pelaksanaan operasi nantinya tetap kedepankan protokol kesehatan, humanis, serta hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri," sarannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved