Breaking News:

Biodata Gus Nur, Penceramah yang Ditangkap di Malang, Pernah Divonis 1,5 Tahun Penjara Kasus Serupa

Sugi Nur Raharja alias Gus Nur kembali menjadi sorotan setelah ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (24/10/2020) pukul 00.00 WIB.

SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Setelah divonis 1,5 tahun penjara karena kasus ujaran kebencian, Gus NUr ditangkap di rumahnya di Malang, Sabtu (24/10/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sugi Nur Raharja alias Gus Nur kembali menjadi sorotan setelah ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (24/10/2020) pukul 00.00 WIB.

Gus Nur ditangkap di kediamannya di Jalan Cucak Rawun Raya 15L No 6 RT 2 RW 14 Kelurahan Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Putra kedua Gus Nur, Muhammad Munjiat (21) mengungkapkan kronologi penangkapan yang dilakukan oleh tim Bareskrim Mabes Polri.

"Jadi sebelum kejadian penangkapan tersebut, pada Jumat (23/10/2020) malam Abi sempat mengisi ceramah di daerah Kedungkandang, Kota Malang. Abi berangkat dari rumah sekitar ba'da isya lalu pulang sampai ke rumah sekitar pukul 23.00 WIB," ujarnya kepada surya.co.id, Sabtu (24/10/2020).

Sesampai di rumah, Gus Nur beristirahat dan melakukan bekam.

Dan saat melakukan bekam, pada Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 00.00 WIB, pagar rumah Gus Nur tiba tiba diketuk oleh seseorang.

"Akhirnya saya datang ke pintu pagar, untuk melihat siapa orang yang mengetuk pintu pagar tersebut. Ternyata di luar, terdapat sebanyak lima mobil dan 30 orang. Pria yang mengetuk pintu pagar itu kemudian mengaku berasal dari Bareskrim Mabes Polri Jakarta," jelasnya.

Lalu dia membukakan pintu pagar rumah dan mempersilahkan duduk anggota Bareskrim Mabes Polri tersebut di teras rumah.

Ternyata tim dari Bareskrim Mabes Polri tidak ingin duduk, dan berdiri menunggu semua di pintu depan rumah.

"Kemudian salah satu anggota menunjukkan surat penangkapan dan penggeledahan. Mereka langsung memggeledah dan mengambil beberapa barang dari dalam rumah. Setelah itu Abi diminta ikut mereka ke Jakarta sambil membawa beberapa stel pakaian ganti," jujurnya.

Halaman
1234
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved