Breaking News:

Persebaya Surabaya

Nasib Pemain Asing Persebaya Surabaya saat Tim Diliburkan, Manajemen : Tunggu Keputusan Resmi PSSI

Msih menunggu keputusan resmi dari PSSI tentang kejelasan kompetisi, apakah dilanjut atau dihentikan.

surya.co.id/habibur rohman
Pemain asing Persebaya Surabaya saat berlatih di Stadion Gelora Delta Surabaya, Rabu (5/4/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lanjutan kompetisi musim ini tak kunjung ada kejelasan, Persebaya Surabaya memilih meliburkan tim hingga waktu yang tidak ditentukan.

Persebaya hanya akan berlatih hingga Jumat (23/10/2020).

"Sampai sekarang ini belum ada kepastian kompetisi, minggu ini menjadi latihan terakhir Persebaya. Kalau dua hari ini tidak ada kabar dari PSSI, kami akan libur sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada SURYA.co.id, Jumat (23/10/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membolehkan pemainnya pulang saat tim libur, termasuk juga untuk pemain asing. Khusus pemain asing, Aji menyerahkan pada manajemen.

Disampaikan Ram, khusus pemain lokal, pihaknya mempersilahkan untuk pulang.

Dengan anggapan, dekatnya jarak yang ditempuh, dimungkinkan pemain langsung bisa berkumpul kembali dengan tim jika ada ubahan jadwal secara tiba-tiba.

"Untuk pemain lokal, kami persilahkan pulang, asumsinya jarak waktu libur tidak terlalu lama," jelas pria asal Gresik tersebut.

Berbeda dengan pemain asing, Ram menyebut, masih menunggu keputusan resmi dari PSSI tentang kejelasan kompetisi, apakah dilanjut atau dihentikan.

Meski semua klub sepakat kompetisi musim ini dilanjutkan kembali awal bulan November bulan depan saat manager meeting yang diadakan PSSI di Yogyakarta dua Minggu lalu.

Namun, tidak adanya izin keramaian menggelar laga dari Polri, menjadikan kompetisi tak bisa digelar.

"Pemain asing kami minta stay di sini sampai nanti ada keputusan hitam di atas putih (tersurat) dari PSSI, apakah kompetisi dilanjutkan atau tidak. Kalau sudah ada itu, baru untuk pemain asing kami lakukan pembicaraan," pungkasnya.

Dalam tim Persebaya musim ini ada empat pemain asing, Makan Konate (Mali), David da Silva (Brasil), Aryn Williams (Australia), dan Mahmoud Eid (Swedia).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved