Breaking News:

Liga Indonesia

Gawang Arema FC Dibobol Striker Madura United, Felipe Americo : Itu Normal

Meski menang 4-3 melawan laskar Sape Kerrap namun kiper Arema FC Teguh Amiruddin gagal mencetak clean sheet.

Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
Felipe Americo saat memimpin latihan kiper Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dia membantah berencana mendatangkan kiper asing untuk tim Singo Edan 

SURYA.CO.ID, MALANG - Pelajaran berharga dipetik Arema FC dalam latihan bersama dengan Madura United, Rabu (21/10/2020) di Stadion Kanjuruhan.

Meski menang 4-3 melawan laskar Sape Kerrap namun kiper Arema FC Teguh Amiruddin gagal mencetak clean sheet.

Pasalnya gawang yang dijaga mantan kiper PS Tira Persikabo itu diberondong striker Madura United, Bruno Lopes dengan tiga gol tanpa ampun, sebelum akhirnya pada akhir babak kedua Teguh digantikan Utam Rusdiana.

Bicara soal penampilan pemain asuhannya, pelatih kiper Arema FC Felipe Americo menilai hal tersebut normal terjadi setelah sekian lama para pemain tak pernah menghadapi tim selevel.

Arema FC hanya menjalani uji coba lawan tim yang levelnya di bawahnya.

Di antaranya Arema U-20, tim PON Jatim dan Kaki Mas FC asal Kabupaten Malang.

"Para penjaga gawang sudah lama tidak memainkan permainan level tinggi. Itu normal bagi mereka melakukan kesalahan di sisi pemosisian," kata Felipe Americo pada Surya, Jumat (23/10/2020).

Meski demikian Felipe tak akan tinggal diam dan akan memperbaiki yang kurang dari penampilan empat kiper yang dimiliki Arema kini.

"Tetapi kami akan meningkatkan dan memperbaiki terkait itu. Teguh dan Utam tampil bagus dalam pertandingan tersebut," ujarnya.

Sementara itu terkait penyebab tak memainkan dua kiper lainnya, Andriyas Francisco dan Tegar Surya saat lawan Madura United, Felipe mengaku keduanya masih butuh jam terbang lebih untuk menghadapi klub selevel Madura United.

"Match kemarin lebih sulit dari uji coba sebelumnya dan Ciko (Francisco,red) sudah saya mainkan saat lawan Arema U-20 lalu," jelas pelatih asal Brasil itu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved