Breaking News:

Pemprov Jatim

Disambut Antusias Warga di Pedesaan, Transaksi Lumbung Pangan lewat BUMDes Tembus 1.567 Pengiriman

Kerja sama Lumbung Pangan Jatim yang menggandeng BUMDes untuk mendekatkan layanan pada masyarakat pedesaan terbukti membuahkan hasil.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
Foto: humas pemprov jatim
Layanan pembelian sembako Lumbung Pangan Jatim melalui BUMDes. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kerja sama Lumbung Pangan Jatim yang menggandeng BUMDes untuk mendekatkan layanan pada masyarakat pedesaan terbukti membuahkan hasil. 

Hal ini terlihat dari tren transaksi pembelian sembako warga masyarakat di desa melalui BUMDes yang terus menunjukkan tren positif. 

Bahkanumlah transaksi yang melewati BUMDes cukup tinggi. Data lumbung Pangan Jatim menyatakan hingga 20 Oktober 2020, ada 1.567 transaksi yang dilakukan warga masyarakat melalui BUMDes Jatim.

Jumlah tersebut menghasilkan transaksi penjualan dengan nilai Rp 143.563.100. 

Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim Mirza Muttaqien mengatakan respon masyarakat sangat positif. 

“Warga masyarakat di desa akhirnya bisa meraskan memanfaatkan program belanja di Lumbung Pangan. Jadi bukan hanya warga di kota yang akrab dengan fasilitas pembelanjaan online, tapi lewat BUMDes, mereka juga bisa merasakan murahkan belanja sembako di Lumbung Pangan,” kata Mirza, Jumat (23/10/2020). 

Mirza menceritakan saat ini baru 69 BUMDes yang bekerjasama dengan Lumbung Pangan Jawa Timur. Setiap hari, hampir semua BUMDes menyampaikan order dari masyarakat.

Jumlahnya beragam, mulai ada yang satu transaksi, dua transaksi, bahkan ada yang mencapai 100 lebih traksaksi dalam sehari. 

Menurut dia, masyarakat mulai merasakan keuntungan belanja di Lumbung Pangan Jatim.

Harga barang yang dijual murah sebab harga sembako di BUMDes harganya sama dengan harga sembako yang dijual di gerai utama di Jatim Expo. Selain  itu, program ini juga masih berlaku ongkos kirim gratis. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved