Berita Gresik

Berkomitmen Jaga Kesehatan Masyarakat, LPBI NU Gresik Salurkan Tempat Mencuci Tangan

Sarana cuci tangan disalurkan dalam progam penguatan ketahanan masyarakat dalam menghadapi (PKMM) bencana non alam Covid-19.

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Pengurus PCNU Kabupaten Gresik KH Syifaul Qulub secara simbolis menyerahkan bantuah portable handwash kepada Kepala Desa Punduttrate, Kecamatan Benjeng, Jumat (23/10/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Lembaga Penanggulangan Bencana Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Gresik mendistribusikan portable handwash di Desa Punduttrate dan Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Jumat (23/10/2020).

Sarana cuci tangan tersebut disalurkan dalam progam penguatan ketahanan masyarakat dalam menghadapi (PKMM) bencana non alam Covid-19.

Penyaluran kelengkapan sarana pencegahan penyebaran covid-19 berupa tempat mencuci tangan dan thermogun itu merupakan bukti komitmen dan keseriusan Nahdhatul Ulama (NU) dalam memperhatikan keselamatan dan kesehatan warga dan masyarakat. Penyerahan tersebut juga dalam rangka hari santri nasional (HSN).

Penyaluran bantuan sengaja dilakukan untuk dua desa di Kecamatan Benjeng itu karena di sanalah awal munculnya kasus penularan Covid-19 di Gresik. Sehingga tim LPBI NU Gresik memprioritaskan kesehatan warga.

“Tim LPBI NU Gresik bersama kelompok kerja di masing-masing RW telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kerangka acuan kerja yang ditentukan tim pusat. Sehingga bantuan ini betul-betul tepat sasaran,” kata Ketua LPBI PCNU Gresik, Abdul Basit.

“Kami dari LPBI NU Gresik sangat berterimah kasih kepada pemerintah desa dan warga Punduttrate dan Metatu atas partisipasinya dalam pelaksanaan Program PKMM bencana non-alam,” imbuhnya.

Sementara pengurus PCNU Gresik KH Syifaul Qulub mengatakan, LPBI NU dengan progam PKMM bencana non-alam Covid-19 ini adalah bukti kepedulian NU pada keselamatan dan kesehatan warga di masa pandemi Covid-19.

“Jadi NU itu tidak hanya urusan tahlilan, shalawatan, istighosah dan manaqiban saja, tetapi juga bagaimana NU hadir dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat. Sebab NU adalah organisasi sosial dan keagamaan,” kata KH Syifaul.

Lebih lanjut KH Syifaul menegaskan, NU selalu membantu pemerintah dalam segala hal. Sehingga perlengkapan ini bisa membantu pemerintah dalammenghentikan penyebaran Covid-19 dengan 3 M yaitu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Perlengkapan mencuci tangan dan pengukur suhu tubuh sudah kita bantu. Harapannya, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 di masa new normal ini,” imbuhnya. ***

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved