Breaking News:

Pilkada 2020

Anggota Bawaslu RI : Santri Mitra Partisipatif Pengawasan Pilkada Serentak 2020

Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu itu mengisi istighosah pengawasan Pilkada di Masjid Astana, kompleks makam Sunan Bonang Tuban.

surya.co.id/m sudarsono
Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin (kanan) saat memasuki kawasan masjid Astana Sunan Bonang, Kamis (22/10/2020) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Momen hari santri nasional dimanfaatkan anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin, untuk bersafari di Kabupaten Tuban, Kamis (22/10/2020).

Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu itu mengisi istighosah pengawasan Pilkada di Masjid Astana, kompleks makam Sunan Bonang Tuban.

Acara tersebut dihadiri puluhan santri dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya cuci tangan, jaga jarak dan bermasker.

Dia mengajak para santri menjadi mitra pengawas pemilu dalam pengawasan partisipatif pada Pilkada serentak 2020.

"Santri ini memiliki sejumlah posisi strategis di segala bidang yang akan membuat pengawasan semakin efektif," kata Mochammad Afifuddin seusai istighosah.

Menurutnya, kondisi saat ini santri menjadi komunitas yang punya banyak posisi strategis.

Sehingga, bisa menjadi mitra pengawasan partisipatif agar pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan dengan baik.

Di luar pengawasan, dia menjelaskan tujuan istighosah ini bagian dari doa bersama agar Covid-19 segera hilang, sehingga masyarakat selamat dan dunia kembali normal.

Afifuddin berharap agar Pilkada Tuban berjalan baik dan diawasi dengan baik pula, sehingga tidak ada pelanggaran maupun yang menyoal hasilnya.

"Kita sudah sering menggelar kegiatan yang bertajuk santri mengawasi, itu bagian dari partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada," pungkasnya.

Sekadar diketahui, usai istighosah, rombongan Bawaslu RI melanjutkan kegiatan dengan ziarah ke makam sunan Bonang, didamping Komisioner Bawaslu Jatim dan Tuban, Anggota KPU, TNI-Polri.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved