Berita Surabaya

Tiga UMKM ini Pilihan PT SIER untuk Tampil di Ajang Jatim Fair 2020 di Surabaya

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) berpartisipasi dalam pameran Jatim Fair 2020 di mal Grand City Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: pt sier
Stan PT SIER dan tiga UMKM yang tampil di Jatim Fair 2020 di Grand City Surabaya, Kamis (22/10/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) berpartisipasi dalam pameran Jatim Fair 2020 di mal Grand City Surabaya.

Kegiatan dalam rangka perayaan HUT Provinsi Jatim itu berlangsung hingga Sabtu (24/10/2020).

PT SIER mewadahi tiga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk tampil di ajang yang juga pameran secara virtual tersebut.

Direktur Utama PT SIER , Fattah Hidayat, mengatakan, tiga UMKM ini merupakan pilihan.

"Yaitu UMKM Sandal Jogja, CV Ciputra Jaya serta Yayu Thres Batik & Shibori," kata Fattah di sela acara yang dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (22/10/2020).

Sandal Jogja seperti namanya, memiliki produk unggulan berupa alas kaki sandal yang dicirikan dengan tulisan Jogja yang cocok untuk cinderamata. Kemudian CV Ciputra Jaya memproduksi kerajinan kulit berupa tas, dompet dan aksesoris lainnya.

"Sedangkan untuk Yayu Thres Batik dan Shibori berfokus dalam pembuatan kain batik dan pakaian batik aneka rupa," jelas Fattah.

Mereka juga sebagian kecil dari UMKM yang selama ini mendapatkan pembinaan dan pelatihan Dari PT SIER.

Setelah mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan, dengan tampil dipameran ini, merupakan salah satu upaya untuk akses pasar.

"Harapannya mampu bersaing dengan pelaku bisnis dan memperluas jangkauan usaha dengan mengikuti pameran Jatim Fair ini," ungkap Fattah. 

Apalagi acara ini diadakan sebagai sarana memperkenalkan produk terbaru kepada masyarakat.

Selain itu sebagai sarana tolok ukur kekuatan daya saing produk dan menciptakan sarana baru penyampaian informasi, efektif dan efisien tentang potensi, prestasi, reputasi dan kinerja lembaga daerah di  Indonesia.

PT SIER termasuk BUMN karena 50 persen saham dari Pemerintah RI dan BUMD memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

"Nah ini juga sebagai bagian dari tanggung jawab kami kepada masyarakat," tambah Fattah.

Selain menampilkan tiga UMKM binaannya, PT SIER juga menampilkan produk dan profil perusahaan sebagai kawasan industri di wilayah kota Surabaya dan Sidoarjo. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved