Breaking News:

Pilbup Banyuwangi 2020

Laskar Kiai Langgar Deklarasi Dukung Ipuk-Sugirah di Pilbup Banyuwangi 2020

Para imam dan guru ngaji di musala-musala yang tergabung dalam Laskar Kiai Langgar menyatakan dukungan kepada paslon Ipuk-Sugirah

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Para imam dan guru ngaji di musala-musala yang tergabung dalam Laskar Kiai Langgar (kiai musala/surau) di Desa Gambiran dan Tegalsari, menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, Kamis (22/10/2020). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, para imam dan guru ngaji di musala-musala yang tergabung dalam Laskar Kiai Langgar (kiai musala/surau) di Desa Gambiran dan Tegalsari menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, Kamis (22/10/2020).

Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung kepada Ipuk, saat bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Dusun Stembel, Desa Gambiran.

"Hari ini kami para guru ngaji, imam musala, dan tokoh agama lainnya, menyatakan dukungan pada Bu Ipuk di Pilbup Banyuwangi 2020, 9 Desember mendatang," kata Samsul Hadi, tokoh agama setempat.

Samsul mengatakan, dukungan pada Ipuk karena melihat program-program kerja istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tersebut.

Dalam pertemuan itu, Ipuk memaparkan program-program kerja, mulai dari Kartu Kehormatan Guru Ngaji dan Guru Agama, UMKM Naik Kelas, pengembangan pendidikan, dan sebagainya.

"Kami menggalang dukungan kepada Bu Ipuk setelah meihat program-programnnya. Terutama perhatiannya pada keumatan, guru ngaji, dan pendidikan agama. Kami keharap pada Bu Ipuk, nantinya bisa lebih memberikan perhatian lagi pada pendidikan agama," kata Samsul.

Dalam kesempatan itu, Ipuk mengucapkan terima kasih, kepada para tokoh agama, guru ngaji, para imam musala di kampung-kampung yang selama ini telah tulus ikhlas mendidik agama.

"Bapak ibu sekalian memiliki peran penting dalam pendidikan agama dan karakter anak-anak kita," kata Ipuk.

Dalam kesempatan itu, Ipuk menyampaikan program Kartu Kehormatan Guru Ngaji dan Agama.

"Kartu Kehormatan Guru Ngaji dan Agama ini merupakan ikhtiar kami untuk memuliakan Bapak/Ibu guru ngaji dan guru agama. Memang, pengabdian Bapak/ibu semua tidak bisa diukur dengan materi, tapi izinkan kami menyiapkan program sebagai apresiasi," kata Ipuk.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved