Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Jatim Fair Digelar Virtual, Khofifah Gandeng Diaspora untuk Pasarkan Produk Lokal

Jatim Fair kembali hadir dalam rangkaian HUT Jawa Timur yang ke-75. Jatim Fair Virtual diselenggarakan selama lima hari hingga tanggal 26 Oktober

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka acara Jatim Fair Virtual yang diselenggarakan lima hari hingga tanggal 26 Oktober 2020 mendatang, di Grand City, Kamis (22/10/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gelaran Jatim Fair kembali hadir dalam rangkaian HUT Jawa Timur yang ke-75. Hari Kamis (22/10/2020) ini, pameran yang ditunggu-tunggu itu hadir dalam format virtual.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka langsung acara Jatim Fair Virtual yang diselenggarakan lima hari hingga tanggal 26 Oktober 2020 mendatang.

Jatim Fair Virtual ini digelar dengan sistem online dan offline. Karena kondisi pandemi covid-19, maka hanya 20 persen pameran yang digelar offline sedangkan 80 persen dilakukan secara online.

Total ada sebanyak 124 stan pameran dari UKM dan IKM Jatim yang turut berpartisipasi dalam pameran offline kali ini. Termasuk juga peserta dari BUMN dan juga BUMD Jawa Timur.

“Transformasi perdagangan ke arah digital kalau saya bilang bukan hanya karena pandemi covid-19, tapi karena sebuah kebutuhan. Bahkan Jack Ma mengatakan bahwa kita nanti di tahun 2030, 99 persen sudah pasar digital,” kata Khofifah.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat UKM dan juga IKM Jatim untuk mulai memasarkan produk secara digital adalah sebuah keharusan demi bisa mengikuti pesatnya zaman.

Guna mendorong produk Jatim bisa diperluas akses pasarnya, dalam pembukaan Jatim Fair Virtual ini, Khofifah juga mengadakan kerja sama dengan Dubes Afrika Selatan dan juga menggandeng diaspora yang ada di luar negeri.

Perjanjian kerja sama dengan diaspora dilakukan dengan mereka warga Indonesia yang kini bertempat tinggal di luar negeri.

Hari ini diaspora yang diajak MoU berasal dari Hongkong, New Zealand dan juga Paris Prancis.

Para diaspora itu diajak untuk menjadi parner bisnis UKM dan IKM Jatim untuk dipasarkan di negera tersebut.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved