Breaking News:

PSG Gresik

Tips Pelatih PSG Gresik agar Pemain Tidak Bosan Latihan di Tengah Kompetisi Belum Jelas

Pelatih PSG Gresik FC, I Putu Gede Swi Santoso mengakui uji coba ini sengaja digelar agar pemain tidak bosen terus berlatih.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Surabaya.Tribunnews.com/Wlly Abraham
PSG Gresik saat menggelar latihan awal pada Jumat (4/9/2020) di lapangan Persada Lidah Kulon, Surabaya. 

SURYA.co.id |  GRESIK- Di tengah lanjuta kompetisi belum jelas, PSG Gresik FC, kontestan Liga 2 2020 asal Gresik Jawa Timur, ternyata mempunyai tips khusus untuk menghindarkan pemain dari kebosanan berlatih. Salahnya memberbanyak melakukan laga uji coba.

Seperti jadawal terdekat, PSG akan menggelar uji coba dengan Persipa Pati, di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (22/10/2020).

Pelatih PSG Gresik FC, I Putu Gede Swi Santoso mengakui uji coba ini sengaja digelar agar pemain tidak bosen terus berlatih tanpa tidak ada kejelasan lanjutan kompetisi.

"Memang dari program saya setiap seminggu sekali ada uji coba, kalau ada target di pekan terakhir kan membantu pemain agar tidak jenuh. Kebetulan besok ini kami ke Pati," kata I Putu Gede pada Surya, Rabu (21/10/2020).

Uji coba terakhir PSG Gresik FC menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (16/10/2020), pada uji coba itu, PSG Gresik FC kalah dengan skor 2-0.

Selain menargetkan uji coba setiap akhir pekan untuk menghindarkan pemain dari jenuh, I Putu Gede menyebut, ada variasi latihan yang diberikan pada Arif Suyono dkk, lebih fun.

"Ini kan berlatih dengan tujuan yang belum pasti, ya kami maintenance saja, ada variasi latihan biar gak bosen," ucapnya.

Uji coba hadapi Pati ini, tambah I Putu Gede, akan digunakan untuk menilai semangat pemain terus berlatih di tengah ketidak pastiin kompetisi.

Meski Persipa Pati bukan tim yang berkompetisi satu tingkat di bawah Liga 2, bukan lawan sembarangan, karena sebelumnya Persipa Pati dalam uji coba yang digelar di Jumat (16/10/2020) lalu, bisa tumbangkan PSHW dengan skor 1-0.

Dijadwalkan, PSG Gresik FC akan bertolak ke Jawa Tengah besok pagi dengan membawa kekuatan penuh.

Minus empat pemain yang saat ini masih dalam perawatan dari cedera.

"Kami bawa semua kecuali yang cedera, Julyano (Pratama), Wahyu Jati, Fatikul Amin dan Hasbi. Cederanya macem-macem, yang parah Hasbi dan Fatikul," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved