Breaking News:

Berita Surabaya

Komisi E DPRD Jatim Ingatkan Tim Anggaran Pemprov Soal Realisasi Program Seragam Gratis SMA/SMK

Program pemberian seragam gratis untuk siswa SMA/SMK di Jawa Timur hingga saat ini belum terealisasi.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/bobby kolloway
Anggota Komisi E DPRD Jatim Adam Rusydi 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Program pemberian seragam gratis untuk siswa SMA/SMK di Jawa Timur hingga saat ini belum terealisasi.

Komisi E DPRD Jawa Timur pun mengingatkan jajaran OPD di lingkungan Pemprov Jatim ini bisa merealisasikan janji kampanye Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tersebut.

"Kami tiap turun ke sekolah, selalu ditagih soal program seragam gratis ini. Bagaimana mungkin, hampir dua tahun tapi belum ada realisasi," kata Anggota Komisi E DPRD Jatim, Adam Rusydi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (21/10/2020).

Kegagalan realisasi seragam gratis di tahun pertama (2019) lalu seharusnya bisa diantisipasi di tahun selanjutnya.

"Justru, pemprov seharusnya bisa mengantisipasi kegagalan tersebut agar bisa direalisasikan di tahun selanjutnya," katanya.

Ia pun menyorot kinerja Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam pembahasan APBD Jatim 2021.

Seharusnya, Sekdaprov bisa mengimplementasikan program Gubernur yang termuat dalam Nawa Bhakti Satya (9 program unggulan Khofifah) tersebut.

"Sekdaprov seharusnya bisa menjalankan Nawa Bhakti Satya Gubernur, jangan justru lalai! Kami sebagai partai pengusung Gubernur merasa perlu untuk mengingatkan," kata Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jatim ini.

Program pengadaan seragam gratis tersebut sebelumnya sudah pernah dianggarkan dalam APBD 2019.

Saat itu, pemerintah provinsi rencananya akan memberikan dua stel seragam bagi seluruh siswa negeri dan swasta se-Jatim.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved