Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

BHS - Taufik Berdialog dengan Para Buruh di Sela Blusukan ke Pabrik Plastik

Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono–Taufiqulbar bertemu para buruh di Pabrik PT Kerta Rajasa Raya, Rabu (21/10/2020).

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono – Taufiqulbar saat bertemu para buruh di Pabrik PT Kerta Rajasa Raya, Rabu (21/10/2020). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Bambang Haryo Soekartono (BHS) – Taufiqulbar mengunjungi pabrik pastik dan kemasan PT Kerta Rajasa Raya, Rabu (21/10/2020). Di sana, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor 1 itu sempat berbincang dengan ratusan buruh pabrik yang berada di Jalan Tropodo, Sidoarjo tersebut.

Tak jarang, buruh di perusahaan padat karya itu mengajak BHS dan Taufiqulbar untuk foto bersama. “Minta foto bareng dulu pak,” ujar Siti Rohudah, pekerja asal Semampir, Kecamatan Sedati, Sidoarjo usai berbincang dengan BHS.

 Perempuan 44 tahun ini mengaku sudah sekira 23 tahun bekerja di sana. Anak pertama dari dua anaknya sudah kuliah semester tujuh di ITAT Surabaya. “Alhamdulillah, gajian lancar terus dan sesuai UMK,” lanjutnya.

Meski baru sekali bertemu BHS, Rohiyah mengaku terkesan. Dia berharap, Bambang Haryo bisa memperjuangkan nasib buruh jika terpilih menjadi Bupati Sidoarjo nanti.

Hal serupa disampaikan oleh Yuli Astuti, juga buruh di perusahaan tersebut. Dia berharap, Bupati Sidoarjo terpilih nanti bisa melindungi semua rakyat, utamanya nasib para buruh.

“Jangan sampai ada aturan-aturan yang aneh dan tidak berpihak kepada buruh atau rakyat kecil seperti kami,” kata perempuan yang sudah 23 tahun bekerja di pabrik itu.

Ketika BHS dan Taufiqulbar berkunjung ke sana, beberapa pekerja sudah masuk jam istirahat. Sambil bagi-bagi masker, Bambang Haryo pun sempat berdialog dengan para buruh yang sedang istirahat.

“Mayoritas yang bekerja di sini sudah cukup lama. Banyal yang sudah lebih dari 20 tahun bekerja. Artinya, perusahaan memberi kesejahteraan yang sesuai, sehingga buruhnya betah bekerja,” ujar BHS kepada Surya.

Menurut dia, perusahaan padat karya seperti ini sudah banyak sekali di Sidoarjo. Dan pemerintah harus selalu memberi fasilitas yang terbaik, karena selain menampung banyak karyawan, juga berkontribusi terhadap Negara.

Pabrik plastic ini bukan hanya melayani pesanan kemasan dari perusahaan-perusahaan ternama dalam negeri. Pasar ekspor juga sudah sampai ke berbagai Negara. “Kualitas juga harus dijaga. Karena persaingan dengan produsen dari Negara lain juga semakin ketat,” lanjut BHS.

Jika terpilih menjadi Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo mengaku akan memberi layanann prima kepada investor yang hendak berinvestasi di Sidoarjo. Seperti diketahui, selama ini Sidoarjo memiliki daya tarik luar biasa bagi para investor.

“Namun demikian, tetap kita harus melindungi area produktif. area hijaun, pertanian, industri, dan sebagainya tetap harus dimanage dengan baik. Sehingga sama-sama berjalan untuk kemajuan Sidoarjo,” sebutnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved