Breaking News:

Bendahara PAN Jatim Dukung Calon Partai Lain di Pilkada Tuban, DPW: Kami Serahkan ke DPP

PAN Jatim belum mengambil sikap atas manuver Bendahara DPW, Agus Maimun yang mendukung calon partai lain di Pilkada Tuban

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun bersama Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki dan Ketua DPC Demokrat Tuban, Didik Mukrianto. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Partai Amanat Nasional Jawa Timur (PAN Jatim) belum mengambil sikap atas manuver Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun yang mendukung calon partai lain di Pilkada Tuban. PAN memilih menunggu instruksi dari DPP.

Sekretaris DPW PAN Jatim, A Basuki Babussalam menyebut, pihaknya belum mengetahui secara pasti manuver yang dilakukan Agus tersebut.

"Pertama kalau soal informasi (dukungan Agus), kami masih mau memastikan," kata Basuki ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (21/10/2020).

"Kami baru mendapatkan informasi sekilas. Kami akan tabayyun (dengan Agus). Sebenarnya, piye lan ono opo? (Bagaimana dan ada apa)," lanjut Basuki.

Oleh karena itu, pihaknya juga belum bisa mengambil sikap atas hal tersebut, termasuk soal sanksi. Pihaknya akan menyerahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Pilkada ini gawe nasional. Sehingga, melibatkan seluruh pengambil kebijakan. Juga, soal Tuban, pengambil kebijakan ada di DPP," katanya.

Apakah manuver Agus tersebut tak mengganggu kerja pemenangan di Pilkada Tuban? Basuki yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini tak dapat memastikan.

"Informasi ini baru, kami belum melihat detail. Kami lihat perkembangan di lapangan," tegas Anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Untuk diketahui, Agus Maimun akhirnya mengambil sikap memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi (Dadi).

Padahal, rekomendasi PAN diberikan kepada calon lain, Setiajit-Armaya Mangkunegara dengan koalisi bersama PDI Perjuangan, Gerindra, PBB dan PPP.

Baca juga: Bendahara PAN Jatim Tak Patuh Instruksi Zulhas, 40 Persen Pengurus Disebut Akan Hengkang Massal

"Saya resmi memberikan dukungan kepada pasangan nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi (Dadi)," kata Agus Maimun saat deklarasi dukungan di rumahnya jalan Sunan Drajat, Minggu (18/10/2020).

Pasangan Halindra-Riyadi diusung koalisi tiga partai. Yakni, Golkar, Demokrat dan PKS.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved