Breaking News:

Berita Surabaya

Polisi dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 1,2 Kg Sabu Dimasukkan Powerbank Asal Malaysia

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Bea Cukai Tanjung Perak berhasil menggagalkan pengiriman 1,2 kilogram sabu.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/firman rachmanudin
Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum didampingi Kepala Bea Cukai Tanjung Perak Aris Sudarminto dan Wakpolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra serta Kasat Resnarkoba AKP Yadwivana saat menunjukkan tersangka dan barang bukti. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Bea Cukai Tanjung Perak berhasil menggagalkan pengiriman 1,2 kilogram  sabu.

Paket sabu asal Malaysia tersebut dikemas melalui powerbank untuk mengelabui petugas.

Dalam pengungkapan itu, petugas gabungan mendapati dua tersangka yakni MS (50) dan IW (43) keduanya warga Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Mereka ditangkap pada Kamis (8/10/2020) lalu di Kecamatan Waru Timur, Kabupaten Pamekasan. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan pengungkapan 1,2 kilogram sabu ini, berawal dari informasi Bea Cukai Pelabuhan Perak. 

"Berawal dari informasi dari bea cukai dari adanya barang atau paket yang berasal dari Malaysia dan kemudian hasil pengecekan dan ternyata ada barang berisi sabu," kata Ganis kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (19/10/2020). 

Ganis menambahkan setelah melakukan penyelidikan dan melalukan control delevery petugas berhasil mengamankan tersangka berinisal IW yang berperan sebagai kurir. 

"IW ini diperintahkan oleh tersangka yang bernama M. Sedangkan M ini adalah orang yang mendapatkan tujuan barang tersebut dari Malaysia. Kemudian setelah kita tangkap IW ini kemudian kita kembangkan kita tangkap saudara M," lanjut Ganis. 

Ganis menyebutkan, modus yang digunakan oleh para tersangka ini, yakni menyelundupakan narkotika jenis sabu melalui pengeriman barang elekronik berupa power bank. 

"Modus pengirimannya dari Malaysia. Ini (sabu) dimasukkan di dalam power bank. Ini ada sebanyak 11 power bank kiriman yang didalamnya ada sabu. jumlah sabu ada 1229 gram," ungkap Ganis. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved