Breaking News:

Pemkab Nganjuk

Laporan Keuangan Pemkab Nganjuk Diganjar Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

Penghargaan WTP keenam kalinya dari Kementerian Keuangan RI tersebut diterima langsung Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dari Gubernur Khofifah.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Foto: humas pemkab nganjuk
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat memperlihatkan piagam penghargaan WTP ke enam kali diraih Pemkab Nganjuk dalam laporan keuangan Pemda dari Kementerian Keuangan RI. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Pemkab Nganjuk kembali berhasil mempertahankan prestasi wajar tanpa pengecualian (WTP) Keenam kalinya dalam laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019.

Penghargaan WTP keenam kalinya dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia tersebut diterima langsung Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Senin (19/10/2020).

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, penghargaan terserbut diberikan kepada Pemkab Nganjuk atas keberhasilan pemerintah daerah dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019. Dengan menerima penghargaan itu berarti Pemkab Nganjuk dalam laporan keuangannya telah memenuhi kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, memiliki kecukupan bukti pengungkapan, taat perundang-undangan, dan memiliki keefektifan pengendalian internal.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh ASN dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk terhadap Pemkab Nganjuk," kata Novi Rahman Hidhayat.

Oleh karena itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, pihaknya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap semua pihak di Kabupaten Nganjuk sehingga Pemkab Nganjuk berhasil kembali meraih WTP keenam kali berturut-turut.

Meski demikian, ungkap Novi Rahman Hidhayat, pihaknya mengharapkan prestasi yang telah diraih dalam laporan keuangan Pemda tersebut bisa lebih meningkatkan motivasi dan semangat kerja yang lebih baik lagi dari ASN Pemkab Nganjuk. Dengan demikian kinerja tahun 2020 sekarang ini bisa  mempertahankan atau mendapatkan WTP kembali dari Kementerian Keuangan RI.

"Maka dari itu, kami mengharapkan penghargaan WTP ini bisa lebih memotivasi kinerja ASN dan semuanya di Pemkab Nganjuk menjadi lebih baik," tutur Novi Rahman Hidhayat.

Sementara itu, dalam menerima penghargaan WTP ke enam kali ini Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk M Yasin, Inspektur Kabupaten Nganjuk Lis Handoyo, dan Kepala BPKAD Kabupaten Nganjuk Kartimah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved