Breaking News:

Berita Pamekasan

Hendak Beraksi bak MotoGP, Balap Liar di Pamekasan Dibubarkan

selain mengganggu ketenangan masyarakat, balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Deddy Humana
surya/kuswanto ferdian
Enam unit sepeda motor diamankan personel Polres Pamekasan dari para pelaku balap liar, Minggu (18/10/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Entah apa yang dipikirkan para pelaku balap liar, sudah sering digerebek dan kerap terjadi kecelakaan, aksi itu tetap terjadi di Pamekasan.

Minggu (17/10/2020), aksi balap liar yang mungkin ingin meniru aksi seperti di arena MotoGP, kembali dirazia jajaran Polres Pamekasan. Beberapa motor pun diamankan petugas selama razia.

Belasan pebalap liar pun tunggang langgang melarikan diri saat petugas menggerebek arena balapan di Jalan Asem Manis dan Jalan Kabupaten, Minggu (18/10/2020) malam. Dari razia itu, polisi hanya berhasil mengamankan enam unit sepeda motor.

Razia balap liar tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP I Komang Yuwandi Sastra. Polres Pamekasan juga membubarkan gerombolan muda-mudi yang menjadi penonton.

Kabag Ops Polres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, balapan liar di sejumlah jalan raya Pamekasan akhir-akhir ini sangat mengganggu dan meresahkan warga.

"Saat orang lain berusaha tetap berada di rumah karena pandemi Covid-19, para pelaku balapan ini tetap melakukan aksinya. Karena itu kami akan terus lakukan tindakan tegas,” kata Niningsaat dikonfirmasi TribunMadura.com, Senin (19/10/2020).

Dan demi menciptakan suasana yang kondusif, petugas gabungan Polres Pamekasan akan terus menggelar razia balap liar di seluruh Pamekasan. Pemberantasan balap liar menjadi salah satu prioritas.

Sebab selain mengganggu ketenangan masyarakat, balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan.

”Aksi mereka memang sangat meresahkan. Para pebalap liar ini seakan-akan tidak jera meski beberapa kali ada kecelakaan lalu lintas akibat balap liar,” tutupnya. ****

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved