Breaking News:

Penanganan Covid

Antisipasi Covid-19 di Hari H Pencoblosan Pilkada 2020, Ada Rapid Test untuk Petugas TPS

Rapid test bagi petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) minimal 14 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

surya.co.id/bobby kolloway
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua KPU Jatim Choirul Anam usai menghadiri Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 bertema Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur yang Tertib, Aman, Damai, dan, Lancar di Masa Pandemi Covid-19, Senin (19/10/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengingatkan penyelenggara pilkada untuk memastikan kesehatan penyelenggara di semua tahapan

Termasuk, bagi petugas yang akan mengawal masa pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan, satu di antaranya adalah pelaksanaan rapid test massal bagi para petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suaranya (KPPS).

Rapid test bagi petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) minimal 14 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Mengingat, hasil tes Covid-19 bisa berlaku selama 14 hari.

"Ini hal yang teknis sekali. Namun, KPU harus memastikan waktu tersebut sehingga pihak tenaga medis juga bisa mempersiapkan," kata Khofifah pada Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, Senin (19/10/2020).

Berlangsung di Surabaya, forum bertema mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur yang Tertib, Aman, Damai, dan, Lancar di Masa Pandemi Covid-19 ini dihadiri oleh sejumlah Forkopimda di lingkungan Pemprov Jatim.

Di antaranya Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, dan kepala daerah dari 38 Kabupaten/Kota. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bertindak sebagai moderator.

Khofifah menjelaskan, pelaksanaan rapid test harus dipersiapkan sejak jauh hari karena harus berkoordinasi dengan sektor kesehatan.
Di antaranya, para tenaga medis dan fasilitas kesehatan lainnya.

Mengingat jumlah KPPS yang mencapai ratusan ribu petugas dari 19 kabupaten/kota.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved