Breaking News:

Berita Jember

Tinjau Dua Desa Lokasi TMMD ke-110, Plt Bupati Jember Puji Kekompakan Warga

Sepanjang peninjauan ada beberapa titik yang betul-betul perlu dibangun, seperti jembatan menuju Desa Mulyorejo.

surya/sri wahyunik
Plt Bupati Jember, KH Abdul Muqit Arief dan Dandim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin melihat salah satu rumah warga yang butuh perbaikan di desa lokasi TMMD ke-110, Minggu (18/10/2020). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pemkab Jember bersama Kodim 0824 Jember terus memantapkan persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110. Setelah berkoordinasi dari sisi konsep dan administrasi, jajaran kedua instansi tersebut juga melihat langsung desa yang bakal menjadi lokasi TMMD ke-110.

Plt Bupati Jember, KH Abdul Muqit Arief menegaskan, peninjauan lokasi TMMD ke-110 sangat penting dilakukan. "Supaya pelaksanaan program semakin mantap, tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa setempat," ujar Kiai Muqit, Minggu (18/10/2020).

Peninjauan dilakukan di dua desa yang bakal menjadi tempat TMMD yakni Desa Harjomulyo dan Mulyorejo di Kecamatan Silo, Sabtu (17/10/2020). Kiai Muqit melihat calon lokasi TMMD ke-110 bersama jajaran TNI dan pejabat OPD Pemkab Jember.

Peninjauan dimulai dari beberapa titik di Desa Harjomulyo sampai Mulyorejo menggunakan mobil jip dan beberapa motor trail. Sepanjang peninjauan ada beberapa titik yang betul-betul perlu dibangun, seperti jembatan menuju Desa Mulyorejo.

Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan di antaranya calon pengerjaan jembatan panjang 20 meter lebar 4 meter yang menghubungkan Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, pengerasan jalan sepanjang 1.500 meter lebar 4 meter di Desa Mulyorejo, dan 1000 meter lebar 4 meter di Desa Harjomulyo.

“Kalau tidak dibangun, warga kesulitan melintas saat musim hujan. Di lokasi tersebut sudah pernah memakan korban dua mobil warga hanyut saat melintas,” ujarnya.

Ada juga rumah yang kurang layak dihuni dan mushala yang dijadikan tempat belajar mengajar, juga butuh sentuhan renovasi.

Ketika meninjau Desa Mulyorejo, Kiai Muqit memuji masyarakat Mulyorejo yang kompak. Sebab mereka bisa membangun jalan batu dan jembatan hasil swadaya masyarakat.

“Saya berharap kekompakan ini terus dijaga sampai tiba pelaksanaan TMMD ke-110. Agar masyarakat dan TNI benar-benar terasa manunggalnya,” harapnya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, TMMD ke-110 harus tepat sasaran. Karena itu pihaknya bersama Plt Bupati melihat situasi dan kondisi yang sangat membutuhkan bantuan pembangunan.

“Semoga nanti kalau sudah tiba saatnya pembangunan, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin,” ujarnya. ***

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved