Breaking News:

Berita Tuban

Kader Sendiri Bertarung, DPP PKB Jadikan Pilkada Tuban Prioritas Kemenangan

Tentu untuk mencapai itu, semua elemen harus ikut bergerak guna memperoleh suara bagi paslon yang diusung PKB

surya/mochamad sudarsono
Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid memberi keterangan usia acara pelatihan saksi perempuan bangsa di Tuban 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Pilkada Tuban mendapat perhatian dari DPP PKB, pasalnya yang bertarung untuk menjadi kepala daerah tidak lain adalah kadernya sendiri. Hal tersebut disampaikan Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid, usai menghadiri pelatihan saksi perempuan bangsa Tuban.

"Pilkada Tuban masuk prioritas, karena kader sendiri yang bertarung yaitu pasangan calon (paslon) nomor 1 Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar," kata Jazilul, Minggu (18/10/2020).

Wakil Ketua MPR itu menargetkan kemenangan untuk Pilkada Tuban, dan secara nasional ingin meraih 75 persen, tetapi kalau untuk Tuban cukup 70 persen.

Tentu untuk mencapai itu, semua elemen harus ikut bergerak guna memperoleh suara bagi paslon yang diusung PKB. "Ya semua harus bergerak untuk memenangkan pasangan yang diusung PKB," pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada tiga paslon bupati-wakil bupati Tuban sesuai nomor urut yaitu, nomor urut 1 adalah Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar yang diusung PKB dengan perolehan 16 kursi, lalu NasDem dengan dua kursi dan Hanura satu kursi merapat sebagai partai pendukung. Kemudian Partai Gelora, Perindo dan PSI juga merapat.

Paslon nomor urut 2 adalah Aditya Halindra Faridzki-Riyadi yang diusung Golkar, Demokrat dan PKS, dengan perolehan 15 kursi.

Kemudian paslon nomor urut 3 adalah Setiajit-Armaya Mangkunegara (Setianegara) yang diusung PDIP, Gerindra, PAN, PPP dan PBB dengan total 16 kursi. ***

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved