Breaking News:

Jadwal Pasti BLT Karyawan Gelombang 2 Cair di BRI, BNI, Mandiri dan BCA, Kemnaker akan Evaluasi Dulu

Jadwal pasti BLT karyawan cair ke rekening BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank lain sudah diungkap oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

KOMPAS.com/NURWAHIDAH
Ilustrasi uang BLT karyawan 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Jadwal pasti BLT karyawan cair ke rekening BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank lain sudah diungkap oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Namun, Ida mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Menurut Ida, BLT Karyawan gelombang 2 rencananya akan dicairkan pada akhir Oktober atau awal November 2020.

"Subsidi gaji/upah disalurkan melalui 2 termin pembayaran. Setelah pembayaran termin I selesai disalurkan untuk 5 tahap, Kemnaker akan melakukan evaluasi sebelum pembayaran termin II mulai disalurkan".

Menaker Ida Fauziyah dan ilustrasi uang Rp 100.000-an
Menaker Ida Fauziyah dan ilustrasi uang Rp 100.000-an (Kolase Kompas.com)

Baca juga: BLT Karyawan Gelombang 2 Cair Akhir Oktober 2020, Gelombang 1 Dibagikan ke 11,9 Juta Pekerja

Baca juga: UPDATE BLT Karyawan Sudah Cair 11,9 Juta Rekening BRI, BNI, Mandiri dan BCA, Masih Ada Gelombang 2

"Kami targetkan termin II mulai disalurkan pada akhir Oktober 2020 atau paling lambat penyalurannya akan dimulai awal November nanti," jelas Ida Fauziyah, dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Subsidi Gaji Telah Disalurkan ke 11,9 Juta Nomor Rekening Pekerja'

Perlu diketahui juga, Kementerian Ketenagakerjaan sudah menyalukan subsidi gaji kepada 11.950.300 pekerja atau setara 97,37 persen dari total penerima tahap satu sampai tahap lima.

"Hingga tanggal 12 Oktober 2020, subsidi gaji/upah telah tersalurkan kepada 11,9 juta pekerja. Kita terus mendorong agar pihak perbankan dapat mempercepat proses penyalurannya," kata Menaker Ida di Jakarta pada Selasa (13/10) dikutip dari Instagram @kemnaker.

Rinciannya, untuk tahap lima, @Kemnaker menerima 578.230 data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan pada 29 September 2020.

Namun pada 30 September 2020 yang merupakan tenggat akhir pengumpulan data calon penerima subsidi gaji/upah, pihaknya kembali menerima tambahan data sebanyak 40.358.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved