Breaking News:

Penanganan Corona

Gowes Keliling Pacitan, Khofifah Sosialisasikan 3M Sambil Dorong Pemulihan Ekonomi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan gerakan Jatim Bermasker dengan gowes di Pacitan

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: irwan sy
fatimatuz zahro/suryamalang.com
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes keliling Pacitan sembari bagi-bagi sembako dan masker, Minggu (18/10/2020) 

SURYA.co.id | PACITAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan gerakan Jatim Bermasker dengan gowes di Pacitan, Minggu (18/10/2020). Gerakan sosialisasi 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan digencarkan Khofifah sembari upaya membangkitkan ekonomi di daerah.

Sebab dalam kegiatan gowes ini, Khofifah membagikan masker dengan turut mengajak sejumlah jajaran pejabat di instansi vertikal. Seperti Kepala Perwakilan BI Jawa Timur, Dirut Bank Jatim, Dirut Bank UMKM Jatim, Kepala OJK Jawa Timur dan juga Kepala BPN Jawa Timur. 

Dalam kegiatan ini, Khofifah mengunjungi sejumlah titik seperti Pasar Minulyo, membagikan masker dan sembako, mengunjungi proyek Museum SBY-Ani dan juga talkshow di salah satu radio lokal. Tak hanya itu, Khofifah juga meninjau Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan stan UMKM di Kabupaten Magetan.

Tekadnya adalah ia ingin agar upaya pengendalian covid-19 harus berseiring dengan upaya pemulihan ekonomi di Jawa Timur. 

“Setiap akhir pekan kita keliling gowes, membagi masker, sosialiasi protokol kesehatan. Tapi kita juga mampir ke gerai UMKM dan gowesnya juga bersama instansi vertikal seperti BI, OJK, Bank Jatim Bank UMKM Jatim untuk mendorong agar ekonomi Jatim bisa terus terdorong,” kata Khofifah

Secara khusus Khofifah mengapresiasi upaya pengendalian covid-19 di Kabupaten Pacitan.

Sebab hingga hari ini jumlah kasus penularan covid-19 di Pacitan terbilang rendah.

Hanya ada sebanyak 178orang warga Kabupaten Pacitan yang terpapar covid-19, dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 4 orang. 

Kini Kabupaten Pacitan sudah masuk zona oranye dan kasus positif aktif hari di Kabupaten Pacitan hanya ada 40 orang.

Dengan upaya penegakan protokol kesehatan yang ketat dan juga meningkatkan tingkat kesembuhan, maka diharapkan kasus covid-19 Jatim di Kabupaten Pacitan akan habis dan Pacitan akan berubah menjadi zona hijau.

“Upaya sosialisasi protokol kesehatan terus kami lakukan. Sampai vaksin bisa didapatkan maka kedisiplinan menegakkan protokol kesehatan adalah vaksin terbaik,” tegasnya. 

Di kesempatan ini, Khofifah juga menguguyur Kabupaten Pacitan dengan berbagai bantuan ekonomi, stimulus ekonomi, dan juga bantuan sosial, seperti penyaluran KUR, penyaluran kredit dagulir, penyaluran Banpres-PUM, bantuan BUMDES, dan juga penyerahan sertifikat bidang tanah.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYA.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved