Breaking News:

Berita Tuban

Digerebek Petugas, Pengunjung Semburat, Miras Dilempar di Kebun Jagung

Pemilik warung dan pengunjung kemudian berlarian sambil membuang barang bukti miras ke ladang jagung.

surya/mochamad sudarsono
Petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri, serta BNNK melakukan razia warung penyedia miras, Minggu (18/10/2020). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Para pemakai minuman keras (miras) di Tuban sepertinya punya refleks cukup tinggi setiap kali ada penggerebekan.Mereka seperti sudah terlatih untuk kabur begitu mendengar ada razia miras.

Terbukti saat petugas gabungan Satpol PP Tuban bersama personel TNI, polisi serta BNNK mendatangi sebuah warung penjual miras di Kecamatan Kerek, Minggu (18/10/2020), belasan pengunjung secepat kilat melarikan diri.

Kedatangan petugas yang melakukan razia rutin pemberantasan peredaran miras itu juga mengagetkan pemilik warung yang berlokasi di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek. Bahkan pemilik warung sempat beberapa botol miras ke kebun jagung di belakang warungnya.

"Saat razia di Kecamatan Kerek, di sebuah rumah dan warung di Desa Margomulyo ditemukan puluhan botol miras jenis arak dan anggur kolesom dengan kadar alkohol lebih dari 5 persen, siap edar," kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang.

Joko melanjutkan, kedatangan petugas untuk melakukan pemeriksaan itu memang diketahui oleh pemilik warung. Pemilik warung dan pengunjung kemudian berlarian sambil membuang barang bukti miras ke ladang jagung.

"Saat kita melakukan pencarian, ditemukan dua kardus berisikan anggur dan di samping warung ada puluha botol arak," terang Joko.

Dari hasil razia tersebut, petugas gabungan mengamankan 47 botol miras jenis arak dan 22 botol anggur kolesom. Semua barang bukti itu langsung disita untuk diamankan di kantor Satpol PP.

Selain itu tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melakukan tes urine kepada lima orang pengunjung warung dan hasilnya negatif. ****

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved