Breaking News:

Berita Kediri

1 Pengunjung Terciduk Tak Pakai Masker, KTP Penanggung Jawab Gerai Kuliner Kediri Disita Petugas

Satgas Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Kediri bertindak tegas terhadap pengelola tempat usaha yang ditemukan melanggar protokol kesehatan.

Satpol PP Kota Kediri
Petugas Satpol PP Kota Kediri mengingatkan karyawan gerai kuliner pusat perbelanjaan untuk mematuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19, Sabtu (17/10/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Tim gabungan Satgas Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Kediri bertindak tegas terhadap pengelola tempat usaha yang ditemukan melanggar protokol kesehatan. Seperti dilakukan petugas di gerai kuliner pusat perbelanjaan Kota Kediri yang ditemukan satu pengunjung yang masuk tanpa memakai masker.

Atas kejadian tersebut petugas memberikan tindakan terhadap karyawan yang bertanggung jawab di tempat gerai kuliner. Kabid Trantibum Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, petugas langsung memberikan tindakan dengan mengamankan KTP salah satu karyawannya.

"Karyawan yang bertugas membiarkan salah satu pelanggan yang tidak menggunakan masker. Kami minta karyawannya untuk datang ke kantor Satpol PP Kota Kediri pada hari kerja," tandas Nur Khamid, Minggu (18/10/2020).

Operasi yustisi penegakan Perwali Kota No 32 /2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

Sementara di gerai lain yang dilakukan sidak tidak ditemukan pelanggaran prokes.

Namun petugas tetap memberikan mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Pantauan wartawan gerai kuliner pusat perbelanjaan di Kota Kediri mulai ramai didatangi pembeli.

Terlebih pada hari liburan pengunjung pusat perbelanjaan mengalami peningkatan, termasuk warung kopi dan kafe di Kota Kediri kembali menggeliat setelah sebelumnya sepi pengunjung.

Namun jadwal buka warung kopi dan kafe dibatasi jam 22.00 WIB harus tutup.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYA.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved