Breaking News:

Berita Surabaya

NU Hub Digital Valley Jadi Tanda Santri Siap Hadapi Tantangan Digital

Ke depannya, NU Hub Digital Valley mencanangkan akan ada 1001 start up dari NU dalam tiga tahun melalui gerakan #1001StartupDigitalNU.

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
EKOSISTEM DIGITAL - Founder NU Hub Digital Valley, Moch Ghozali (berkopiah) saat berada di Co Working Space yang ada di NU Hub Digital Valley Surabaya di kawasan Taman Bungkul saat resmi dioperasionalkan, Jumat (16/10/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Di era yang serba digital ini, juga dimanfaatkan para santri untuk terus berinovasi. Salah satunya dengan merilis NU Hub Digital Valley sebagai sebuah ekosistem digital serta jawaban dari tantangan di era digital.

Founder NU Hub Digital Valley, Moch Ghozali mengaku memilih Surabaya sebagai kota pertama didirikannya ekosistem digital karya para santri ini lantaran dinilai sebagai ikon perjuangan “Resolusi Jihad” dalam mempertahankan NKRI dari tangan penjajah.

“Melalui NU Hub Digital Valley ini, kami berharap para santri dapat semakin meningkatkan perannya di tengah arus globalisasi yang dihadapi," ujarnya saat ditemui Jumat (16/10/2020) kemarin.

Di NU Hub Digital Valley yang berlokasi di Jalan Taman Bungkul 25 itu, rekan-rekan santri dapat memanfaatkan segala fasilitas yang ada.

"Selain tempat untuk berjejaring (networking), NU Hub Digital Valley juga menyediakan Co Working Space, Event Space, Incubators, Startup, Mentoring hingga Venture Capital. Kami berharap ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan santri pada khususnya," terang Ghozali.

Ke depannya, NU Hub Digital Valley mencanangkan akan ada 1001 start up dari NU dalam tiga tahun melalui gerakan #1001StartupDigitalNU.

"Gerakan #1001StartupDigitalNU adalah upaya bersama penggerak ekosistem digital bangsa melalui berbagai kegiatan mentorship, workshop, hackathon, incubator bisnis, kantor bersama dan pendanaan melalui venture capital, targetnya akan menarik talenta terbaik yang membantu terbentuknya ekosistem startup digital," jelasnya.

Selain Surabaya, NU Hun Digital Valley berencana akan melakukan pengembangan di beberapa daerah lain seperti, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Madura.

"Harapannya, dari masing-masing kota tersebut akan muncul start up yang hebat. Termasuk dalam target kami dalam lima hingga 10 tahun ke depan akan ada start up yang telah mencapai unicorn atau dekacorn dari NU," tutup Ghozali.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved