Breaking News:

Berita Malang Raya

Terminal Madyopuro Kota Malang Masuk Nominasi Lomba Terminal Sehat 2020 Kemenhub

Terminal Madyapuro Kota Malang masuk ke dalam nominasi lomba Terminal Sehat 2020 dari Kementerian Perhubungan.

surya.co.id/rifky edgar
Tim penilai lomba Terminal Sehat saat meninjau langsung beragam fasilitas pendukung di Terminal Madyapuro Kota Malang, Jumat (16/10). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Terminal Madyapuro Kota Malang masuk ke dalam nominasi lomba Terminal Sehat 2020 dari Kementerian Perhubungan.

Hal tersebut setelah perwakilan dari Kementerian Perhubungan meninjau langsung Terminal Madyopuro untuk melakukan sejumlah penilaian, Jumat (16/10/2020).

Tim penilai lomba Terminal Sehat 2020 disambut langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji bersama jajaran kepala OPD di lingkungan Kota Malang.

Tim penilai tersebut kemudian mengecek satu per satu bagian di Terminal Madyapuro agar sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

"Ada beberapa kriteria yang dalam lomba Terminal Sehat 2020. Yang utama terminal tersebut harus memiliki syarat administrasi. Kemudian telah menerapkan protokol kesehatan. Serta kami melihat upaya Pemerintah Daerah dalam pengelolaannya," ucap Ketua Tim Penilai Lomba Terminal Sehat Nasional, Adi Sambodo.

Dia mengatakan, Terminal Madyapuro telah memenuhi sejumlah syarat dan kriteria yang telah ditentukan oleh panitia.

Terutama terkait dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Terminal Madyopuro yang telah mencakup lebih dari 30 persen luasan lahan.

Bahkan, Terminal Madyapuro sudah masuk ke dalam kandidat dan sudah mendapatkan peringkat.

"Jadi kami menyesuaikan dokumen dan survei kami ke lapangan hari ini. Sudah sesuai atau tidak. Setelah itu kami lakukan penilaian dan finalisasinya akan kami lakukan secara virtual bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional pada November nanti," ucapnya.

Adi pun berharap melalui lomba Terminal Sehat 2020 diharapkan nantinya terminal bisa merepresentasikan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved