Breaking News:

Pilkada 2020

Pilbup Sidoarjo 2020, Gus Hasyim Doakan Pasangan Kelana-Astutik

Cabup nomer 3 tersebut juga melakukan ta'aruf dengan ibu-ibu jamaah pengajian sekaligus meminta doa restu.

surya.co.id/m taufik
Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto saat sowan ke Gus Hasyim di Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Kamis (15/10/2020) sore 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto sowan ke tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo, KH Hasyim Hambali alias Gus Hasyim di Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Kamis (15/10/2020) sore.

Pada kunjungan ini, cabup nomer 3 tersebut juga melakukan ta'aruf dengan ibu-ibu jamaah pengajian sekaligus meminta doa restu.

"Karena tak kenal maka tak sayang. Supaya sayang harus kenal dulu. Yo opo sih wonge cocok opo gak karo baliho-baliho iku (Cocok tidak orangnya sesuai dengan yang terpampang di baliho). Kalau hanya baliho kan kurang kenal," kata Gus Hasyim.

Dia juga mengajak semua yang hadir untuk berdoa, termasuk mendoakan Kelana-Dwi Astutik agar bisa menang dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

"Kita doakan dan kita semua berdoa, mudah-mudahan hajat saya, hajat anda semua, hajat Bapak Haji Kelana beserta Ibu Dwi Astutik, dunia dan akhiratnya diijabah oleh Allah," ujar Gus Hasyim memimpin doa.

Dalam pertemuan itu, Kelana terlihat lebih banyak mendengar untuk meminta nasihat dan arahan dari kiai.

Termasuk jika terpilih menjadi bupati Sidoarjo, dia juga mengaku akan terus meminta doa dan arahan dari para kiai.

"Saya silaturahim, mendengar arahan kiai, sekaligus meminta doa restu," kata Kelana usai pertemuan.

Dia mengaku bersyukur bisa sowan dengan Gus Hasyim, tokoh NU yang memiliki jamaah pengajian di banyak tempat di Sidoarjo.

"Gus Hasyim seorang guru, seorang kiai, pengasuh majelis taklim, yang setiap harinya mengaji di banyak tempat di berbagai desa. Ada yang pagi, siang, dan malam," kata H Masnuh, Ketua Tim Pemenangan Kelana - Astutik.

Diungkapkan, dalam pertemuan ini Kelana diberi wejangan oleh Gus Hasyim agar memperbanyak berdoa, dan melakukan penyapaan ke masyarakat bawah.
"Menurut beliau, hitungannya insyaallah Pak Kelana akan menang," kata Masnuh.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved