Breaking News:

Berita Pasuruan

Ketua PN Bangil Akui Down Tertular Covid-19, Tetapi Bertekad Bangkit

tertular Covid-19 membuatnya down. Namun ia sadar bahwa ia tidak patah semangat dan lemas

surya/galih lintartika
Ketua PN Bangil, AFS Dewantoro selalu mengonsumsi minuman jahe dan madu sebagai penguat imunitasnya setelah sembuh dari Covid-19. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Kesembuhan dari Covid-19 merupakan berkah luar biasa, seperti juga yang dirasakan Ketua PN Bangil Pasuruan, AFS Dewantoro.

Ia sudah kembali beraktivitas pdahal sebulan lalu dinyatakan positif Covid-19, bahkan menjalani isolasi di RSUD Bangil selama 14 hari dan isolasi mandiri di rumah.

Bagaimana kabarnya sekarang? Ditemui SURYA, Dewantoro mengaku sudah sehat dan sudah tidak merasakan keluhan-keluhan seperti sebelumnya. "Alhamdulillah, sudah sehat. Sudah dinyatakan negatif Covid-19 juga," kata Dewantoro, Jumat (16/10/2020).

Dituturkan Dewantoro, dinyatakan positif tertular Covid-19 sempat membuatnya down. Namun ia sadar bahwa ia tidak boleh patah semangat dan lemas.

"Yang saya pikirkan adalah keluarga. Bagaimana caranya bisa cepat berkumpul kembali dengan keluarga. Dengan anak istri saya. Keluarga adalah penyemangat saya," urainya.

Dikatakan Dewantoro, ia mencoba dan menghapus kegalauan dpaska dinyatakan positif Covid-19. Padahal ia selama ini sudah menerapkan protokol kesehatan selama bekerja. Mulai menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan menjaga imunitas.

"Tetapi takdir berkata lain. Awalnya saya merasa sering pusing setiap bangun tidur. Saya memang punya vertigo, tetapi saat itu rasanya luar biasa," kisahnya.

Awalnya, Dewantoro tidak memikirkan dan memusingkan gejala itu. Ia tetap melakukan aktivitas seperti biasanya yaitu bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

"Lama-lama saya terganggu dengan gejala ini. Akhirnya saya periksa ke dokter dan rumah sakit. Waktu rapid test negatif, tetapi setelah swab positif," jelasnya.

Setelah itu, ia diminta dokter untuk melakukan isolasi. Selama isolasi itu, satgas Covid-19 memberikan treatment dan suplemen agar imunitasnya kembali pulih.

"Ya semua saya ikuti. Saya jalani penanganan yang diberikan. Pikiran saya alihkan bagaimana agar segera sembuh dan aktivitas kembali seperti sediakala," paparnya.

Tim medis juga menyarankan Dewantoro tetap berpikir positif. Harus percaya tidak semua penderita Covid-19 akan berakhir dengan kematian, karena banyak kasus yang bisa disembuhkan.

"Dari situ saya bangkit. Dan Alhamdulillah sembuh sekarang. Ya pasti trauma, tetapi saya punya tanggung jawab dan harus bangkit," tegasnya.

Dan ada hikmah dari setiap kejadian. Setelah melalui masa krisis dan pulih, Dewantoro lebih ketat menerapkan protokol kesehatan dengan sedikit mengurangi aktivitasnya.

Beberapa pertemuan yang bisa dilakukan melalui online, akan digelar online dan bukan pertemuan fisik. "Intinya saya harus tetap menjaga imunitas. Istirahat yang cukup dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya. ***

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved