Breaking News:

Berita Kediri

Helmy Yahya Ajak Wartawan Tetap Produktif, Jadi Home-preneur di Masa Pandemi

Karena selain memotivasi pekerja pers agar tetap produktif selama pandemi Covid-19, juga karena penyampai materi adalah Helmy Yahya.

surya/didik mashudi
Presenter kondang Helmy Yaha memberikan materi dalam pelatihan daring yang diadakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Jumat (16/10/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pelatihan wartawan dengan topik kewirausahaan yang digelar secara daring oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri, Jumat (16/10/2020), berjalan menarik.

Karena selain memotivasi pekerja pers agar tetap produktif selama pandemi Covid-19, juga karena penyampai materi adalah Helmy Yahya.

HelmyYahya memang diundang BI menjadi narasumber dalam 'Pelatihan Wartawan Mitra' Kantor Perwakilan Bank Indonesia BI Kediri itu.

Menurut Deputi Kepala Perwakilan BI Kediri, Rizal Moelyana, kegiatan pelatihan wartawan merupakan agenda rutin untuk meningkatkan skill dan menambah wawasan wartawan mitra kerja sehingga bermanfaat dalam mendukung profesinya sebagai penyampai berita.

Selain itu, pelatihan dapat menjaga komunikasi dan koordinasi lebih erat antara Kantor Perwakilan BI Kediri dengan awak media. Pelatihan itu diikuti 35 wartawan mengambil topik kewirausahaan.

Dan Helmy Yahya, entrepreneur yang juga lama berkecimpung di dunia pers dan pertelevisian, menyampaikan pentingnya memanfaatkan waktu di rumah karena masa pandemi.

"Kita harus terus berfikir positif selama bekerja di rumah atau work from home," kata Helmy yang juga mantan Direktur Utama TVRI.

"Waktu luang yang dimiliki dapat dimanfaatkan optimal untuk tetap produktif. Yakni dengan membangun bisnis dari rumah atau home entrepreneur," tambahnya.

Pelatihan ini bukan bermaksud mengarahkan wartawan meninggalkan profesi sebagai penyampai berita. Namun lebih sebagai upaya menambah wawasan wartawan yang akan bermanfaat pada pelaksanaan tugasnya dalam menulis berita.

"Semakin banyaknya waktu di rumah bersama keluargaselama pandemi Covid 19, awak media bisa mencoba memulai membangun bisnis dari rumah bersama keluarga," jelasnya.

Kondisi pandemi saat ini membatasi aktivitas secara fisik, namun hal ini tidak mengurangi semangat Kantor Perwakilan BI Kediri untuk terus berupaya memberikan pelatihan wartawan secara daring. ***

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved